Hewan Qurban Konsep Berbagi Dalam Islam


Jakarta, IMC - Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar! Walilla ilham....

Pada Rabu (22/8) siang hingga sore 
Jamaah Mesjid Nurjannah  Idul Adha 1439 H disibuki oleh antrian panjang pembagian hewan qurban berupa  5 ekor sapi dan 9 ekor kambing dibagikan dalam penukaran  kupon 550 kupon kepada warga RW.16 Kelurahan 
Palmerah,  Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Menurut ustad Joko sampai pukul 16 baru terdistribusi sebanyak 392 kantong 
Plastik se-ukuran 550 gram.

"Tahun lalu jumlah
hewan qurban  7 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Kali ini Alhamdulillah ada 5 ekor sapi dan 9 ekor kambing." Tutur Ustad Joko.

Ketua Panitia qurban Ustad Joko yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Nurjannah  mengatakan meski kali terjadi penurunan jumlah hewan qurban namun InsyaAllah masih mencukupi untuk warga yang berhak.

"Bahkan hewan qurban bisa dirasakan oleh warga yang non muslim. Ini semua konsep bermasyarakat yang diajarkan Rasul. Agar Kita semua ummat Islam merasakan kegembiraan dalam merayakan Idul Adha. Teladan ini adalah warisan dari Nabi Ibrahim yang merupakan Perintah Allah SWT yang meminta keikhlasan Ibrahim untuk menyembelih putra kesayangannya Ismail. Tentunya Kita utamakan bagi kelompok mustahiq, yaitu fakir miskin." Jelas Ustad Joko.

Lebih lanjut menurut Ustad Joko, dengan berqurban maka suri tauladan yang terlihat adalah keikhlasan seseorang untuk berbagi dalam bentuk natura yaitu daging hewan qurban, berbentuk onta,sapi,qibas atau kambing. (red)
--
Salam Satu Kamera,



Redaksi
Mobile:       0816 405 299
WhatsApp : 0816 405 299

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال