Gubernur AAU Pimpin Upacara HUT ke-53 Akademi Angkatan Udara


Yogyakarta, IMC - Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.I.P., M.A.P. memimpin upacara peringatan HUT ke-53 Akademi Angkatan Udara yang jatuh setiap tanggal 26 Juli, bertempat di Lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Rabu (1/8/2018).
 
Dalam sambutan tertulis Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. yang dibacakan oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko mengharapkan, peringatan ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk melaksanakan evaluasi dan menguji pelaksanaan tugas termasuk hasil-hasil yang telah dicapai ke arah yang lebih baik, maju dan berkembang.
 
Menurut Marsekal TNI Yuyu Sutisna, tugas AAU adalah menyelenggarakan pendidikan perwira yang berciri khas prajurit pejuang Sapta Marga, profesional dan memiliki kemampuan akademis potensial dasar matra udara. "Untuk menunjang tugas dan pengabdian selaku unsur kekuatan pertahanan negara, lembaga pendidikan AAU harus mampu menggodok dan mencetak para perwira muda yang tangguh fisiknya, dan memiliki kesiapan jasmani yang prima," tegasnya.
 
"Kembangkanlah terus sayapmu, demi kejayaan tanah tercinta ini, jadilah perwira sejati dan pembela Tanah Air." Mengutip salah satu pesan yang pernah disampaikan oleh pelopor dan perintis TNI AU, Marsekal TNI Suryadi Suryadarma.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa lingkungan strategis yang diiringi dengan kemajuan teknologi kedirgantaraan dan teknologi informasi menjadikan sistem pengawakan dan pengelolaan Alutsista senantiasa berubah menyesuaikan keadaan.  "TNI Angkatan Udara dituntut untuk selalu tanggap dan bijak. Faktor kualitas SDM TNI Angkatan Udara merupakan dinamisator yang penting," ujarnya.
 
Disisi lain dikatakan pula bahwa estafet kepemimpinan TNI AU terjadi secara alamiah. Proses ini perlu direncanakan, dipersiapkan dan dilaksanakan secara optimal dan profesional. "Itu sebabnya Akademi Angkatan Udara memiliki peran yang besar untuk menyiapkan kader-kader pimpinan TNI AU bagi masa depan. AAU harus mampu mengantisipasi dan menghadapi perkembangan kondisi faktual strategis," katanya.
 
Bertindak sebagai Komandan Upacara Peringatan ke-53 AAU adalah Letkol Sus Osvandry. Selesai upacara dilaksanakan penyerahan hadiah bagi setiap satuan kerja yang menang pertandingan olahraga tenis lapangan, bola voli, dan sepak bola. Sepak Bola juara satu diraih oleh Kesebelasan Detasemen Markas AAU. Bola Voli putra direbut oleh team gabungan antara Wing Taruna dengan Wattar AAU. Bola Voli Putri disabet oleh Team Markas Komando AAU.
 
Sedangkan olahraga Bulu Tangkis, dimenangkan oleh pasangan Pelda Yulianto dan Serka Supiyana. Mereka berdua mewakili Detasemen Markas. Kemudian tenis lapangan diraih oleh pasangan yakni Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko bersama Kapten Kal Raditia sebagai satu team.


 
Autentikasi :
Kepala Penerangan AAU, Mayor Sus Sanra Michiko, S.Sos HP/WA 081213801618

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال