Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danramil 06/Tersono Dampingi Bupati Pada Upacara Harpram ke 57 di Rejosari Timur



Batang | Tersono ,IMC - Bupati Batang Wihaji menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari Pramuka ke 57 di lapangan Asem Turi Desa Rejosari Timur Kecamatan Tersono Kabupaten Batang pada Selasa (14/08/18).

Peringatan hari Pramuka tingkat Kwarran Tersono kali ini terasa sangat spesial karena selain Bupati Wihaji hadir pula Wabup Suyono dengan didampingi pejabat Pramuka dari Kwarcab Batang dan Muspika Kecamatan Tersono.

Para peserta Jambore mulai dari tingkat SD terlihat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Batang tersebut yang juga didampingi oleh Ketua PKK Batang Uni Kuslantasi, walaupun terlihat panas namun tetap terlihat hikmad jalannya upacara tersebut.

Pada kesempatan tersebut dibacakan amanat Ka Kwartir Nasional yang pertama menyampaikan selamat hari Pramuka ke 57 bagi segenap jajaran dan keluarga besar Pramuka di seluruh Indonesia dan perwakilan diluar negeri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa gerakan Pramuka tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu pendidikan Pramuka yang mendasar harus tertanam dalam hati setiap Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku, gerakan kepanduan sebagai cikal bakal gerakan Pramuka telah ada di bumi pertiwi sejak 1912 dengan nama kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan , eksistensi gerakan ini di Indonesia telah dimulai sejak 106 tahun yang lalu, namun yang penting dipahami filosofi dan nilai kepramukaan digali dari bangsa dan budaya Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan pula setelah sumpah pemuda 1928 ,gerakan kepanduan semakin bergerak cepat dan menjadikan perhatian bung Karno yang didasari semangat persatuan dan kesatuan, hingga bung Karno menyatukan 60 organisasi kepanduan tersebut menjadi gerakan Pramuka yang menerbitkan Kepres no 238 tahun 1961.

Dan pada akhirnya gerakan Pramuka menjadi rumah kita bersama sekarang ini kita mengangkat tema Pramuka perekat NKRI yang mempersatukan bangsa, dengan adanya tahun politik diharapkan Pramuka dapat memberikan rasa sejuk dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga punya hak politik.

Usai pelaksanaan upacara Bupati beserta Wabup dan rombongan menyempatkan diri meninjau Kolam Renang di sebelah selatan Balai Desa Rejosari Timur yang merupakan bentuk usaha dari BUMDES yang masih dalam proses pengerjaan dan satu satunya BUMDES di Kecamatan Tersono yang merintis usaha Kolam renang.(Pen-0736).
Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: