Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim 0736/Batang Hadiri Upacara Peringatan detik Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 73

Batang | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0736/Batang  Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di Alun-alun Batang, Kota Batang, Jawa Tengah, Jum'at (17/08/2018).

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 mengusung tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa", bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Batang Wihaji, sementara Komandan Upacara dijabat Danramil 10/Batang Kapten Inf Abdul Mutholib dan Perwira Upacara dijabat  Pasipers Kodim 0736/Batang Kapten Inf Bardi.

Sambutan tertulis dari Gubernur Jawa Tengah, yang dibacakan oleh Bupati Batang Wihaji mengatakan, 17 Agustus bukan sekedar resik- resik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota, tetapi lebih dari itu. Kegitan ini menunjukan kepada kita, betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi, kebersamaan dan kebersahajaan, tampak jelas dari wajah mereka.

“Oleh karena itu, sungguh tidak rela, kalau diantara anak-anak bangsa masih ada yang saling menebar rasa benci, fitnah dan saling menjelek-jelekan, serta menyebar hoaks, Karena perbedaan apapun bentuknya, merupakan berkah alam dan dalam perbedaan selalu terjadi keindahan,” jelas Bupati Batang, Wihaji. 

Bupati Batang juga meminta, agar sebagai warga negara harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa dilakukan, serta harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan kita. 

“Munculnya paham-paham anti Pancasila, tampilnya sikap-sikap anti NKRI, serta menggejalanya praktik-praktik terorisme, harus kita hadapi dengan tegas,” pinta Bupati Batang, Wihaji.

Selaku Inspektur Upacara yaitu Bupati Batang Wihaji, tepat pukul 10.00 WIB membacakan Proklamasi Kemerdekaan RI, dan Wakil DPRD Kabupaten Batang Nur Untung Slamet bertugas membacakan Undang-Undang Dasar 1945.

Tampak pula di podium tamu undangan yaitu Wakil Bupati Suyono, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Judianto Napitupulu, Sekda Batang Nasikhin dan Kepala Organisasi Perangat Daerah Kabupaten Batang dan Pejuang Veteran Kabupaten Batang.(Pen-0736)
Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: