Dandim 0736/Batang Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Pendopo Kabupaten Batang

Batang | Jateng, IMCDandim 0736/Batang yang diwakili  Kasdim Mayor Inf Raji   menghadiri Kampanye Stop Narkoba melalui Pagelaran Seni, dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018 ,bertempat di Pendopo Kabupaten Batang,Sabtu (11/8/18) malam .

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono Sekda Batang Nasikhin dan tampak pula Kasdim 0736 Batang Mayor Inf Raji dan Kepala OPD. 

" Kasus narkoba salah satu kasus yang mendominasi di Kabupaten Batang di mulai dari anak sampai dengan orang dewasa," kata Bupati Batang Wihaji saat hadir dalam kegiatan tersebut. 

Karena kejahatan Narkoba menjadi kejahatan yang luar biasa,  lanjutnya, maka  cara - cara untuk pencegahan dan tindakannya juga haru dengan cara luar biasa pula, oleh karena itu harus ada inovasi dan kreatif BNN untuk melakukan pendekatan kampanye anti narkoba. 

"Saya Apresiasi BNN Kabupaten Batang yang telah berinovasi kampanye anti narkoba melalui pendekatan seni, karena zaman telah berubah maka kampanyenya harus mengikuti zaman," ujar Wihaji. 

Dikatakan bahwa para pelaku pencipta, pengedar dan pemakai narkoba sudah punya inovasi yang terkadang kita tidak terasa sudah masuk disemua wilayah, tidak hanya dikalangan orang kaya saja namun juga dikalangan orang miskin yang semuanya menjadi target. 

" Pencegahan melalui pendekatan untuk melakukan kampanye anti narkoba, dan setiap kunjunga kerja saya selalu menyempatkan ke sekolah - sekolah mengkampanyekan bahaya narkoba bagi generasi muda harapan Bangsa," imbuh Wihaji 

Kepala BNN kabupaten Batang Teguh Budi Santoso mengatakan, dengan maraknya narkoba kita serius dalam melakukan pencegahan peredaran gelap narkoba, namun   semua itu harus mendapatkan dukungan semua pihak dan masyrakat Kabupaten Batang agar bersih dari narkoba. 

"Pemberantasan narkoba tidak mungkin dilakukan oleh BNN saja, melainkan harus digerakan oleh semua pihak, dengan begitu BNN menggandeng stakeholder di setiap bidang untuk menjadikan penggiat anti narkoba dalam upaya menanggulangi bahaya narkoba secara bersama - sama," tuturnya .

Disampaikan bahwa BNN Kabupaten Batang telah mengukuhkan 150 pegiat, yang terdiri dari kalangan masyarakat umum ada 15 orang, pemerintah 30 orang dan dikalangan pelajar. 

"Mereka memiliki tugas untuk membentengi masyarakat terhadap narkoba, yang harapanya bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba," jelasnya. 

Dalam  peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tersebut diramaikan pula hiburan paduan suara dari SMKN1Batang, tarian dari sanggar multi talent, tak kalah hebohnya Bupati Wihaji beserta istri tampil bersama karawitan Ngaku Salah dengan nayogo para Camat, kalau Ny. Uni Kuslantasih Wihaji  bersama karawitan Ojo Gebrek dengan penabuh gamelan Ibu - Ibu PKK.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال