Dandim 0713/Brebes Bacakan Amanat Kasad Dalam Penutupan TMMD Sengkuyung II TA. 2018

Brebes | Jateng, IMC  - Brebes - Akhirnya, secara simbolis TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di wilayah Kodim 0713/Brebes, dengan sasaran Desa Kersana Kecamatan Kecamatan Kersana, ditutup oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono. Rabu (8/8/18).
 
Dengan membacakan amanat dari Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Mulyono, di Lapangan Desa Kersana yang disaksikan ratusan bahkan ratusan para hadirin. Kasad Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan bahwa, TMMD tahun ini mengambil tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial", yaitu pembangunan wilayah desa yang merupakan salah satu realisasi Nawacita Presiden RI yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

"Melalui pembangunan bersama TNI, potensi yang ada di wilayah pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan,” terangnya.

Disampaikan lebih lanjut bahwa, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-102 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun, merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat khususnya generasi milenial.
  
Dikatakannya pula, sesuai tema yang diangkat, sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. "Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun, sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat." tandasnya.
  
Diketahui bahwa di hajatan ke-102 kali ini, program TNI dilaksanakan serentak oleh 50 Satuan Tugas (Satgas) TMMD di 50 Kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa. Didukung oleh Dinas Pemda setempat, diantaranya Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian. Sehingga menumbuhkan kembali semangat kegotong royongan lintas sektoral.

“Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita.” pungkasnya.
  
Setelah menyampaikan amanat Kasad, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melaksanakan pemukulan kentongan yang didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, sebagai tanda bahwa seluruh kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di wilayah Kodim 0713/Brebes berakhir dengan disaksikan segenap peserta upacara maupun masyarakat umum. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال