Badan Diklat Kejaksaan RI Selenggarakan Diklat Intelijen Dasar Di Satuan Induk BAIS-TNI Cilendek Bogork

Bogor, IMC - Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI bekerjasama dengan satuan Induk Badan Intelijen Strategis TNI (Sat Induk BAIS-TNI ) menyelenggarakan Diklat Intelijen Dasar. 

Upacara pembukaan  pendidikan ini dilaksanakan di Satuan Induk BAIS TNI Cilendek, Bogor, Selasa (14/8/18) dan bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Satuan Induk BAIS TNI Brigadir Jenderal Hendri Paruhuman Lubis, dan Kepala Badiklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi.
Pembukaan diawali dengan penyematan tanda peserta Diklat dan pengambilan sumpah serta penandatangan berita acara.
Diklat Intelijen Dasar diselenggarakan berdasarkan pada Nota Kesepahaman ( MoU ) anatara Kejaksaan RI dan Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep-070/A/JA/04/2018 dan Nomor 17/IV/2018 tanggal 10 April 2018 tentang Kerjasama dalam peningkatan Sumber daya Manusia ( SDM ) dan Peningkatan Profesionalisme di Bidang Penegakan Hukum.
Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi dalam sambutannya mengatakan,Diklat Intelijen dasar bagi para jaksa sebagaimana diatur dalam Undnag-Undang Nomor 17 tahun 2011 tentang Intelijen Negara dimana Kejaksaan sebagai Intelijen Penegakan Hukum.
“ Diharapkan nantinya dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan para jaksa dalam melakukan kegiatan pendeteksian dan peringatan dini,penyelidikan,pengamanan, dan penggalangan sebagai upaya menagkal segala bentuk ancaman dan gangguan dalam tugas –tugas penegakan hokum,” kata Untung.
Diklat Intelijen Dasar yang seluruhnya adalah para Jaksa Kepala Seksi Intelijen ini diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia, dan berlangsung dari tanggal 14 Agustus sampai dengan 12 Oktober 2018.
Dalam kesempatan ini Kaban Diklat beserta jajarannya mengantarkan dan menyerahkan sepenuhnya para pegawai Kejaksaan yang telah memenuhi syarat sebagai peserta Diklat Intelijen Dasar Tahun 2018.
“ Agar dididik, dilatih dan dibimbing oleh Satuan Induk BAIS-TNI agar mereka menjadi agen Intelijen Negara yang tangguh dan professional guna menunjang kinerja sebagai seorang Jaksa dan dapat mengaplikasikan ilmunya ditempat satuan kerjanya masing-masing,” bebernya.
Mengakhiri sambutannya Mantan Kajati Jawa-Barat ini berharap kiranya Komandan Sat Induk BAIS TNI beserta jajarannya dan para Widyaiswara serta para tenaga pengajar dapat membimbing membina dan membekali para peserta Diklat Intelijen Dasar Tahun 2018 sebaik-sebaiknya. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال