Recent

Indonesia Media Center (IMC)

35 Calon Paskibraka, Dilatih Dasar PBB dan Berjalan Oleh Kodim Brebes

Brebes | Jateng, IMC  - Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari berbagai sekolah baik tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Brebes mulai dilatih dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris). Pelatihan dilakukan oleh anggota Kodim 0713/Brebes dan Polres Brebes untuk persiapan upacara 17 Agustus 2018 mendatang. Para siswa dan siswi diajarkan baris berbaris dan berjalan serta pembinaan fisik, di Stadion Karang bhirahi Brebes. Senin (06/08/2018).
 
Instruktur Paskibraka dari Kodim 0713/Brebes Serma Ujang  kepada pendim ini menjelaskan, para siswa-siswi ini merupakan hasil dari seleksi yang telah dilakukan pihaknya sejak dari tanggal 17 hingga 18 April lalu. Jumlahnya ada 35orang. Terdiri dari 17 putra dan 18 putri dari beberapa sekolah yakni SMA 1, SMA 2, SMA 3, SMKN 1, SMKN 2 serta sekolah kejuruan lainnya. Dari kesiapan pelatihan yang dilakukan anggota Paskibra tahun 2018 ini baru mencapai 35 persen.
“Mereka telah dikarantina dan dilatih sejak tanggal 03 Agustus 2018 sampai dengan tanggal 18 Agustus mendatang. Untuk gladi kotor dan gladi bersihnya sekitar tanggal 15 Agustus nanti. Kemudian mulai minggu pertama Agustus nanti, mereka akan digabungkan dengan personil TNI dan Polri,” tutur Ujang ketika ditemui di Gedung PGRI Brebes sebagai asrama karantina Paskiraka.
Selain itu Serma Ujang mengatakan Pelatihan yang diberikan, tentang kedisplinan, tepat waktu dan bagaimana saling menghormati antara teman maupun para pelatih lainnya. Dalam latihan ini memang menggunakan sistem latihan semi militer. Sehingga pada saat tampil di 17 Agustus menjadi lebih baik lagi. Kami menargetkan pencapaian dari latihan Paskibra ini akan berakhir pada 16 Agustus mendatang hari vakultatif/hari tenang. “Paling tidak, sudah bisa mencapai 100 persen sebelum hari H nya,” harapnya.
“Anggota Paskibra agar terus menjaga stamina dan kesehatannya. Selain kesehatan, para pelatih juga kerap memberikan semangat dan motivasi. Terutama tetap minum vitamin dan makanan sehat sehingga bisa selalu stabil,”himbaunya.
“Selain Paskibra tingkat kabupaten pihaknya juga telah mengirimkan 1 pelajar ke tingkat provinsi dari SMA N 1 Brebes atas nama Dava,”pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).
Share

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: