Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Rumah Reot Milik Mbah Dimoh, Kini Dibongkar TNI



Cilacap | Jateng, IMC - Rumah reot milik Mbah Dimoh (76) warga RT. 03 RW. 07, Dusun Peundeuy, Desa Panulisan Barat, Kecamatan Dayaehluhur yang hanya berdindingkan anyaman bambu yang sudah keropos, kini mulai dibongkar oleh Satgas TMMD Sengkuyung II kodim 0703/Cilacap, Jum'at (13/7/18).

Menurut Ketua RT. setempat Dewon mengatakan, kondisi rumah seperti milik Mbah Dimoh ini hampir tersebar di desanya dan khusus untuk Dusun Peundeuy sendiri, ada lima rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH oleh Satgas TMMD dari Kodim Cilacap. " Saya mewakili warga RT. 03 RW. 07 Dusun Peundeuy
mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dari Kodim Cilacap atas semua bantuan ini," tutur Dewon.

Sementara itu, salah satu anggota Satgas TMMD Koptu Baharudin yang berada dilokasi tersebut kepada Koresponden Pendim menjelaskan, bahwa untuk perehaban rumah RTLH serentak dilaksanakan mulai hari kemarin namun ada beberapa rumah yang belum siap dikarenakan beberapa bahan material pendukung belum siap. " Hari ini ada lima rumah yang akan kita bongkar karena material bangunan seperti kayu dan kalsibot sudah datang," terang Koptu Baharudin.

Dia berharap agar semua pendukung perehaban rumah baik material maupun warganya siap sehingga semua penggerjaan rehab RTLH yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap akan cepat selesai. " Kalau ini semua selesai kan kita bisa menggarap sasaran yang lain," kata Baharudin dengan logat ambonnya. (U/S)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: