Porad VIII 2018, Kodam IV/Diponegoro Juara II dan Pecahkan Dua Rekor Porad



Magelang | Jateng, IMC - Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) ke VIII tahun 2018 secara resmi ditutup oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Senin (30/7). Kodam IV/Diponegoro keluar sebagai juara II dengan perolehan medali 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu dibawah Kostrad yang meraih 8 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Namun demikian Kodam IV/Diponegoro tetap unggul di atas Kodam-Kodam lainya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengaku bangga dan patut disyukuri, walaupun hasil akhir berada diposisi kedua, namun kegigihan, keseriusan dan perjuangan tak kenal lelah para atlet sungguh luar biasa.

Kebanggaan dan kebahagiaan tidak terhenti sampai disitu saja, salah satu atlet Kodam IV/Diponegoro a.n. Serda Aloysius Reckyardo berhasil memecahkan dua "Rekor Porad" pada  cabang renang gaya bebas 100 M putra dengan catatan waktu 00.57.06 detik dan gaya punggung 50 M putra dengan catatan waktu 00.28.80 detik.

Rekor yang dipecahkan lebih cepat 30 detik dari Reko Porad sebelumnya yang dipecahkan oleh Rudi H pada Gaya Bebas 100 M Putra dengan waktu tempuh 1:00:58 detik dan Ajit H. pada Gaya Punggung 50 M Putra dengan catatan waktu 00:30:98 detik.

Itu bukan suatu kebetulan, tapi butuh perjuangan panjang dan latihan secara intensif. Oleh karena itu Pangdam berpesan, agar para prajurit Kodam IV/Diponegoro khususnya para atlet untuk berlatih dan terus berlatih, agar pada event-event berikutnya dapat meraih hasil yang maksimal.

"Saya yakin bisa, atlet Kodam IV/Diponegoro mampu meraih semua itu", tegas Pangdam.

Ingatlah bahwa prestasi tidak dapat diraih dengan instan. Dibutuhkan dedikasi dan keteguhan mental untuk terus menantang diri sendiri demi prestasi setinggi mungkin, pungkas Pangdam. (S-Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال