Para Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Bantu Petani Tanam Kedelai


Cilacap | Jateng, IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Gandrungmangu, jajaran Kodim 0703/Cilacap Serka Sutrisno, Sertu Budi dan Sertu Indra  melakukan pendampingan Upsus Pajale dengan menanam kedelai di lahan seluas 8 Hektare di Dusun Cawilayan,  Desa Layansari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (03/07).

Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Serka Sutrisno mengatakan, bahwa pendampingan Babinsa dalam program Upsus Pajale tersebut untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai demi terwujudnya swasembada pangan dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di wilayahnya.

"Para Babinsa jajaran Koramil 10/Gandrungmangu terus berupaya mendampingi para petani dalam setiap kegiatan dan proses pemberdayaan lahan pertanian, dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik dari sebelumnya," Ungkap Serka Sutrisno.

Ia menambahkan bahwa Masyarakat di wilayah Koramil Gandrungmangu utamanya di pegunungan dalam hal pertanian kedelai ini masih menganut pola gotong royong, hal tersebut menguatkan rasa kekeluargaan yang masih melekat di kalangan masyarakat Desa, Ditambah dengan kehadiran Anggota Babinsa, tentunya menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Terkait dengan kehadiran Babinsa melakukan pendampingan di wilayah binaan masing-masing untuk memotivasi para petani agar lebih semangat dalam bercocok tanam dan memudahkan  koordinasi serta sinergitas antara Dinas pertanian, PPL dengan Koramil Gandrungmangu untuk mengatasi kesulitan masyarakat tani di wilayah. (STY)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال