Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Wakil Perdana Menteri Singapura


Jakarta, IMC - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Koordinator Keamanan Nasional Republik Singapura Yang Mulia Teo Chee Hean di ruang tamu Panglima TNI Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat atas keberhasilan Singapura dalam mengadakan pertemuan antara Presiden Amerika Serika Donald Trump dengan Presiden Korea Utara Kim Jong-unyang berdampak sangat strategis bagi kawasan.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa kerja sama antara TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) semakin erat dengan diselenggarakannya Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM Indosin HLC) ke-21 tahun 2018 yang dipimpin bersama-sama dengan Pangab Singapura Letjen Melvin Ong beberapa waktu yang lalu.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa kedua Angkatan Bersenjata diharapkan dapat sering bertemu dan saling bertukar informasi, khususnya terkait dengan ancaman teroris yang terjadi akhir-akhir ini.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa dengan koordinasi dan kerja sama akan dapat menyelesaikan permasalah-permasalahan yang terjadi sehingga akan terus terjaga hubungan baik kedua Angkatan Bersenjata.
Lebih lanjut Panglima TNI menuturkan dengan diangkatnya Letjen Melvyn Ong menjadi Pangab Singapura telah menjadi kebanggaan bukan hanya bagi Singapura akan tetapi juga Indonesia. "Letjen Melvin Ong sebagai salah satu Perwira Siswa dari Singapura yang pernah mengikuti pendidikan Sesko Angkatan Darat dan sekarang menjadi Panglima Angkatan Bersenjata Singapura," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Perdana Menteri Republik Singapura Yang Mulia Teo Chee Hean mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Panglima TNI pada saat kunjungan kehormatan ke Mabes TNI.
Yang Mulia Teo Chee Hean menuturkan bahwa hubungan baik antara TNI dan SAF dalam bidang pendidikan agar terus ditingkatkan dalam hal pemberian kesempatan para Perwira masing-masing Angkatan Bersenjata untuk melaksanakan pertukaran siswa setingkat Sesko dan pendidikan lainnya.
Lebih lanjut Yang Mulia Teo Chee Hean juga menyampaikan bahwa persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun antara kedua Angkatan Bersenjata telah memberikan banyak manfaat dan saling membantu dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.
"Saya termasuk personel yang merancang latihan bersama TNI dan SAF sejak tahun 1974, dan kedua negara sejak dahulu sudah menyadari akan arti pentingnya menjaga hubungan baik kedua negara di masa yang akan datang," kata Wakil Perdana Menteri Republik Singapura Yang Mulia Teo Chee Hean.
Turut hadir pada kunjungan tersebut, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Yang Mulia Anil Kumar, Minister of State Mr. Zaqy Mohammad, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Suhardjanto, S.Sos., M.M., Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.,  Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar FadhilahWaasops Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han) dan Athan Singapura untuk Indonesia Colonel Lam Chee Yuong. (red/puspen)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال