Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Menjelang Pileg 2019, Caleg dari Dua Kabupaten di NTT Diperiksa Kejiwaannya


IMC | ATAMBUA—Menjelang hajatan pemilihan calon anggota legislative (Caleg) pada 2019, banyak agenda yang dilakukan oleh para caleg itu sendiri. Salah satu cara yang dibuat para caleg itu adalah dengan mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Monsinyur Gabriel Manek SVD, untuk memeriksakan kewijawaannya.


Para caleg yang datang ke RSUD Monsinyur Gabriel Manek SVD untuk memeriksakan kesehatannya baik rohani maupun menjalani tes kejiwaan, sebelum mengikuti tahapan selanjutnya.

Dan para caleg ini diketahui berasal dari Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berjumlah ratusan orang.

Laporan yang diterima Wartawan IMC dari Atambua, Rabu (25/7/2018) sekitar pukul 10.00 WITA, lewat telepon selular oleh salah satu calon legislative (Caleg) yang tidak mau disebutkan namanya, menyatakan, ratusan caleg dari dua kabupaten yakni Belu dan TTU memadati halaman RSUD Atambua. Mereka akan diperiksa oleh dokter jiwa untuk diketahui kejiwaannya yang dilakukan secara bertahap.

“Kami sudah mendatangi RSUD Atambua sejak pukul 07.00 Wita. Mereka setia menunggu proses pemeriksaan yang dilakukan secara bertahap itu.

Untuk diketahui pemeriksaan kesehatan rohani atau periksa kejiwaan ini sesuai amanat Peraturan KPU nomor 20 tahun 2018 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/ Kota dalam pemilihan umum tahun 2019. (Felix)

Share

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: