Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Lagi, Lurah Cengkareng Timur Yuli Ardiansyah Bersikap Arogan

RPTRA Cengkareng Timur Berseri
Jakarta, IMC - Setelah beberapa bulan lalu tersandung kasus dengan LMK Kelurahan, Lurah Cengkareng Timur lagi-lagi membuat permasalahan di wilayah kerjanya.

Yuli Ardiansyah, hampir saja menampar Nugraha (26), yang bertugas sebagai Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cengkareng Timur pada Rabu sore (25/7/2018).

Wartawan IMC, yang mendapat laporan dari warga sekitar yang saat itu sedang melakukan senam di RPTRA tersebut, langsung mengkonfirmasi ke pengelola RPTRA melalui telepon seluler.
Nugraha menjelaskan, permasalahan ini hanya miscommunication antara Pengelola dengan Lurah sebagai penanggung jawab.

"Awalnya ada salah satu program dari Bank swasta yang akan mempromosikan menabung gratis untuk warga sekitar RPTRA. Hal itu sudah dibahas seminggu yang lalu di WAG (WhatsApp Group) pengelola, dan koordinator sudah menyampaikan ini ke Lurah," jelas Nugraha.

Berita terkait : Lurah Cengkareng Timur Usir LMK dari Gedung Kelurahan

Nugraha menambahkan, pihak Bank yang akan mengadakan sosialisasi, diminta hadir pada saat jadwal senam. Agar bisa memaparkan programnya kepada peserta senam.
"Baru saja mau dimulai, tiba-tiba Lurah datang tanpa memberi salam dan langsung memaki-maki saya di depan umum," keluhnya.

Saat itu, warga yang sedang senam dan anak-anak yang sedang bermainpun tercengang dan ketakutan melihat Lurah yang sedang memarahi Pengelola serta mengusir pihak Bank.
"Saya hampir mau digampar. Saya bilang, silahkan saja gampar saya. Namun hal itu diurungkan Lurah," jelasnya

Sementara itu, Bunga (nama samaran) pihak Bank yang datang bersama ketiga rekannya membenarkan adanya pengusiran tersebut saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

"Iya betul. Kami diusir oleh Lurah dengan nada yang kerang santun saat memberikan sosialisasi di RPTRA" jelas Bunga.

Ketua LMK Cengkareng Timur beserta anggota.

Malamnya, Nugraha mengadukan hal ini kepada LMK Kelurahan untuk minta dimediasi agar permasalahan tak membesar dan berlarut.

Kamis (26/7/2018), Nugraha dan H. Haidar, selaku Ketua LMK Cengkareng Timur bersama beberapa anggotanya menyambangi Lurah untuk memediasi dan mengklarifikasi.

Nugraha menceritakan kronologi kejadian tersebut dan meminta untuk tidak lagi mengulang memakinya di depan umum. (ARB)
Share
Banner

Arief Bontot

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: