Indonesia Media Center (IMC)

Dandim 0736/Batang Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Batang

Batang | Jateng,IMC - Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 yang dilaksanakan di halaman Polres Batang ,Rabu (11/7/18).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 adalah Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd , dan AKP M.Adiel Aristo Kasat lantas Polres Batang selaku Komandan Upacara (Dan Up) .  

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd,Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ.Napitupulu,S.Sos,Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga,S.IK, Ketua DPRD Kab.Batang, Ketua Pengadilan Negeri Batang, Kepala Kejaksaan Negeri Batang diwakili Kasi Pidum Bpk.Didik Mulyo,SH, Kepala Rutan Rowobelang ,Para kepala OPD Kab.Batang,Dan Posmat AL Peltu Shodiq Kartika Aji,Toga dan Tomas Kab.Batang.

Amanat Presiden RI Ir.Joko Widodo dalam upacara HUT Bhyangkara yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan ” Atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi, saya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara Ke-72 kepada seluruh anggota kepolisian negara RI, dimanapun saudara berada dan bertugas.

Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri, keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional telah mendapat apresiasi dari pemerintah masyarakat dan dunia internasional.

Untuk itu, secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian negara Republik Indonesia.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap tugas, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan refleksi dini, Polri bisa melihat lagi buka hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini, kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi intitusi Polri secara menyeluruh dan konsisten.

Saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Kita harus menyadari dunka berubah sangat cepat baik dalam hitungan jam atau bahkan detik. kita juga sudah memasuki era kompetisi era persaingan bukan hanya antar individu, antar daerah – daerah antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antar negara. Selain itu kita juga berada diera keterbukaan dimana semua hal menjadi lebih terbuka menjadi lebih transparan.

Itu artinya Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks kedepan persoalan sosial juga akan semakin dinamis sebagai dampak globalisasi, situasi keamanan dalam negeri akan semakin diwarnai dengan kejahatan konvensional kejahatan transional kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan – kejahatan lainnya”.jelasnya.

Dandim Batang berharap sinergitas TNI dan Polri yang selama ini terjalin dengan baik bisa tetap di pertahankan dan lebih di tingkatkan sehingga dapat mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Batang.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu seuasai mengikuti pelaksanaan Upacara Bhayangkara ke-72 tahun 2018.Dalam kesempatan tersebut ,Dandim juga memberikan penghormatan dan kebanggaan serta ucapan selamat ulang tahun  kepada institusi Polri Khususnya Polres Batang."Kami mengucapkan Dirgahayu ke-72 Kepolisisan Republik Indonesia,semoga sukses selalu,"ucap Dandim.(Pen-0736).
Share
Banner
loading...

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: