Babinsa Koramil 11/Warungasem Menghadiri Program Posyandu Lansia

Batang | Jateng, IMC - Babinsa  Desa Menguneng Koramil 11/Warungasem Kodim 0736/Batang menghadiri kegiatan pos pelayanan terpadu lanjut usia  (Posyandu Lansia) yang digelar di kantor Desa Menguneng Kecamatan Warungasem Kab.Batang,Selasa (03/07/2018).

Hadir dalam kegiatan, Kades Menguneng Fatkurohman,Babinsa Menguneng Serda Sugianto,Bidan Desa Ibu Aprilia,Kader lansia Ibu Nur Faridah dan  warga yang mengikuti program posyandu lansia. 

Adapun kegiatan program posyandu lansia ini meliputi, kegiatan sosialisasi tentang kesehatan lansia oleh Bidan Desa  Aprilia dilanjutkan dengan senam lansia yang dibimbing oleh  Nur Faridah sebagai kader lansia.  

Acara diakhiri dengan doa dan pembagian bingkisan oleh kades Menguneng Fatkurohman dan Babinsa Menguneng Serda Sugianto.

Kepala Desa Menguneng  Fatkurohman saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa posyandu lansia merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di Desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah lanjut usia.

Semoga dengan dilaksanakan posyandu lansia ini dapat meningkatkan derajat kesehatan dan mutu pelayanan usia lanjut sebagai bagian dari deteksi dini dalam pencegahan penyakit guna mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, "ungkapnya.

Babinsa Menguneng Serda Sugianto juga menambahkan, bahwa sebagai anggota TNI,khususnya aparat teritorial mempunyai kewajiban untuk ikut membina program posyandu lansia ini. Dengan berjalannya posyandu lansia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para lanjut usia untuk membina kesehatan diri sendiri, meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam menyadari dan menghayati kesehatan usia lanjut secara optimal,"ujarnya. (Pen-0736).




Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال