Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Koramil Kawunganten Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat



Cilacap | Jateng, IMC - Untuk mempererat tali  silaturahim dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, berlangsung di Aula Makoramil 09/ Kawunganten Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jumat (29/06).

Kegiatan Komsos dengan mengusung tema, "Bersama Rakyat Mewujudkan Negara Indonesia Berdaulat dan Sejahtera". Sejumlah 50 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolsek Kawunganten AKP. Budi Suryanto, SH, Ormas Banser Satkoryon Kawunganten, Ormas Pemuda Pancasila, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta pelajar setingkat SLTA.

Dalam sambutannya, Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf S.U Suwarjono mengatakan, pentingnya peranserta seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah, merupakan salah satu yang melatarbelakangi dilangsungkannya kegiatan ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini, sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan," kata Danramil.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2018 Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Kapolsek Kawunganten menyampaikan, Dengan sinergitas akan tercipta kerjasama yang baik sehingga setiap kejadian diwilayah dapat di deteksi, karena dengan keterbatasan personil serta luasnya wilayah hukum Polsek Kawunganten kita tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa bantuan dari masyarakat.

"Saya berharap setiap ada hal-hal yang menonjol dapat segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang selalu berada dilapangan," ucap Kapolsek Kawunganten AKP Budi Suryanto, SH pada materi penutup kegiatan tersebut. (Sty)
Share

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: