Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Warga Gembira, Koramil 01/Kota Cilacap Bakal Rehab Rumah Tidak Layak Huni


Cilacap | Jateng, IMC - Danramil 01/Kota Cilacap dan Babinsa Kelurahan Sidakaya Serka Ali Nurhadi bersama anggota Staf Teritorial Kodim 0703/Cilacap Sertu Rispilihanto melakukan surve adanya rencana rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari TNI AD.

Hari ini mereka bersama-sama melaksanakan pendataan dan surve ke lapangan ke rumah warga Sayan Hariyanto di RT. 02 RW. 15 Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan.
Rumah Sayan Hariyanto mendapat kesempatan untuk dilaksanakan rehab dengan program RTLH tersebut.

Hal itu dilakukan mereka langsung ke rumah warga guna menghindari bantuan salah sasaran, karena tidak tepatnya waktu pelaksanaan pendataan. "Semua itu program TNI AD khususnya jajaran Kodim 0703/Cilacap untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, untuk itu harus benar benar kita dukung dan ikut bertanggung jawab dalam pengawasannya" , kata Danramil 01/Kota Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib, Rabu (06/06/2018).

Ketua RT. 02 RW. 15, Kasianto  ungkapkan kegembiraannya atas program ini bisa masuk di kelurahannya, dan direncanakan merehab RTLH sebanyak 1 unit rumah dikelurahan Sidakaya. "Diharapkan dengan program rehab RTLH, rumah menjadi layak di huni serta memenuhi standar kenyamanan dan kesehatan" ,tuturnya.

Di tempat terpisah, Sawiem (64)  warga RT. 04  RW. 03 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap rumahnya juga akan direhab.
Dalam kegiatan ini Babinsa jajaran Koramil 01/Kota Cilacap  mencari data yang lebih akurat tentang rencana satuan akan mengusulkan pemugaran ke beberapa rumah warga yang tidak layak huni dalam rangka pencapaian rumah warga sehat melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), diharapkan kedepan tidak lagi ditemukan kondisi rumah kurang sehat. (Sty)
Share
Banner Banner Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: