Sertu Iskandar : Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api pada kegiatan mudik dan balik pada lebaran tahun ini

Brebes | Jateng, IMC - Anggota Koramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes, Sertu Iskandar bersama dan Petugas PT. KAI melakukan pengecekan kondisi rel Kereta Api (KA) di sejumlah perlintasan yang berada di wilayah Bumiayu. Pengecekan dimulai dari perlintasan KA di Stasiun KA Bumiayu ini merupakan rangkaian persiapan pengamanan arus mudik dan balik 2018.

“Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api pada kegiatan mudik dan balik pada lebaran tahun ini,” Ujar Sertu Iskandar, di Stasiun KA, Bumiayu, Senin (11/06/2018).

Sertu Iskandar juga mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan langkah dini untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal lain yang menyangkut keamanan masyarakat.

“Upaya langkah dini ini kami lakukan agar kami bisa cepat mengetahui kalau ada hal yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat khususnya yang menggunakan jasa transportasi kereta api,” terangnya.

Sertu Iskandar bersama Petugas PT. KAI menyatakan hasil melakukan penyisiran di sejumlah jalur rel tidak menemukan hal atau barang yang mencurigakan.

“Bantal rel sampai saat ini semua masih dalam kondisi bagus. Kami juga tidak menemukan barang berbahaya di atas rel seperti paku, kayu balok dan batu. Sampai kini jalur rel di wilayah hukum kami masih aman terkendali,” tandasnya.

Sementara itu, Petugas KA, Riyanto membeberkan, pengecekan tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja. Namun juga dilakukan secara rutin sampai arus mudik dan balik lebaran tahun ini selesai.

“Akan kami lakukan secara rutin, tahap pengecekan selanjutnya kami akan bekerjasama dengan PT Kereta Api,” Tutupnya. (Pendim 0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال