Navigation

Selain Melakukan Pengamanan, Babinsa Koramil Karangpucung Sempatkan Berbagi Takjil



Cilacap | Jateng, IMC  - Dua personel Koramil 15/Karangpucung,  Serma Cipto dan Sertu Moch. Ismail bersama dengan Polri, Pramuka melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran Tahun 2018 bertempat di Pos terpadu  pengamanan lebaran terminal Karangpucung.

"Kendati volume kendaraan pemudik pada H-2 Idul Fitri 1439 H arus lalu lintas di sepanjang jalur utama terpantau ramai dan lancar. Pengamanan terhadap arus mudik disepanjang jalur utama semakin ditingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan pemudik.

"Ini merupakan bentuk sinergi TNI dan Polri dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat", ujar  Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Serma Cipto, Rabu (13/06).

Beberapa rest area juga telah disiagakan di sepanjang jalur utama di wilayah Kecamatan Karangpucung untuk mengatisipasi para pemudik yang lelah karena perjalanan jauh untuk beristirahat. Hal ini merupakan bentuk kerjasama Polri, TNI, Dinas/Instansi dan ormas. Hal tersebut upaya memberikan kenyaman pemudik dan mengurangi angka kecelakaan akibat pengemudi yang kelelahan.

Selain melakukan pengamanan arus mudik lebaran, dua personel Babinsa Koramil 15/Karangpucung yakni, Serma Cipto dan Sertu Moch. Ismail  bersama komunitas Motor Vixion juga menbagikan 150 takjil kepada para pengguna jalan dan para pemudik. Hal ini  dilakukan untuk melatih kepribadian generasi muda dengan saling berbagi.

"Kami sangat bangga kepada komunitas yang melakukan kegiatan sosial dan positif seperti ini, kegiatan seperti ini dapat melatih kepribadian mereka menjadi pribadi yang peduli dan belas kasih kepada sesama", tutur Serma Cipto.(Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: