Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Saka Wira Kartika Binaan Koramil Karangpucung Bagi Takjil



Cilacap | Jateng, IMC - Ramadhan penuh berkah yang diisi dengan kegiatan positif yang memiliki manfaat bagi sesama.
Seperti Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap bersama anggota Saka Wira Kartika, membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil 15/Karangpucung, Jumat (01/06) petang.

Pembagian takjil tersebut dipimpin langsung oleh Pembina Saka Wira Kartika Serma Cipto beserta anggota dengan dibantu anggota Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil 15/Karangpucung.

Selaku Pembina, Serma Cipto mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya para pengguna jalan. Selain itu, dimaksudkan untuk memupuk jiwa sosial terhadap sesama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sejumlah 100 paket takjil berupa minuman dan makanan ringan berupa roti, kolak dan air mineral dibagikan untuk pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil Karangpucung mulai pukul 17.00 WIB hingga datangnya waktu berbuka puasa.

Dengan bagi-bagi takjil ini diharapkan warga yang melaksanakan puasa dan dalam perjalanan bisa segera berbuka saat tiba waktunya berbuka tanpa harus tergesa-gesa sampai ke tempat tujuan.

"Kami ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, terlebih di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini", kata Serma Cipto.

Sementara itu, Nanda (17) selaku Ketua Dewan Saka Wirakartika mengatakan "Alhamdulillah 100 bungkus takjil yang sudah kami siapkan sudah habis dibagikan sebelum maghrib. Kami berharap takjil yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi para pengguna jalan yang tak sempat menyiapkan takjil dirumah maupun mereka yang masih dijalan saat maghrib tiba",ungkapnya.

Seusai bagi - bagi takjil,  kemudian dilanjutkan briefing persiapan kegiatan partisipasi pengamanan arus mudik lebaran H-7 lebaran mendatang serta buka puasa bersama. (Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: