Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ribuan Pemudik Asal Wonogiri Tiba di Termial Purwantoro


Wonogiri | Jateng, IMC - Mudik lebaran merupakan budaya bangsa yang hanya ada di Indonesia. Dari tahun ke tahun acara mudik selalu menjadi perhatian kita bersama, tak terkecuali Pemda Wonogiri.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemda Wonogiri yang menyiapkan sarana mudik gratis kepada pemudik asal Wonogiri yang merantau di sekitar Jabodetabek. Jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Jakarta pada mudik tahun ini lebih kurang 1.800 orang yang tersebar di berbagai wilayah di Kab.Wonogiri.

Pada Senin (11/6) dinihari, rombongan pemudik gratis asal Wonogiri dari beberapa Kota di Jabodetabek, sudah mulai berdatangan di Terminal Terminal Purwantoro Kab. Wonogiri. Kedatangan para pemudik gratis ini, disambut para pejabat Forkopincam Purwantoro, yakni Camat Purwantoro Joko Susilo, Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo, Kapolsek Purwantoro Akp Sargiyata, Dishub, Tim Medis dibantu Ormas Rapi, PSHT, Banser, dan Senkom.

Kapolsek Purwantoro Akp Sargiyata mewakili Forkpimcam Purwantoro menyampaikan selamat datang kepada para pemudik yang telah tiba di Terminal Purwantoro Kab. Wonogiri ini. Hati-hati dengan barang bawaan masing-masing, jangan sampai ada yang tertinggal bahkan hilang. Jaga keselamatan saat menuju kerumah masing-masing dan semoga selamat sampai tujuan.
“Ingat, setelah merayakan lebaran dirumah nanti, saudara-saudara akan kembali lagi ke Jakarta untuk beraktifitas disana, sehingga keselamatan dan kesehatan harus benar-benar dijaga”, pinta Kapolsek.

Intan, salah satu peserta mudik gratis mengatakan, kami sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah Kab. Wonogiri yang telah menyediakan mudik gratis, sehingga kami bisa selamat sampai kampung halaman dengan selamat. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Unsur Forkopincam Purwantoro yang telah menyambut kedatangan kami.

“Kegiatan ini sangat membantu kami, sehingga untuk kedepannya kami berharap supaya di tingkatkan lagi, karena masih ada saudara-saudara kami juga yang tahun ini belum merasakan mudik gratis seperti ini”, ungkap Intan.
(Pendam IV/ Sty)
Share

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: