Indonesia Media Center (IMC)

Puluhan Anggota TNI Kodim 0703/Cilacap dan Polri Amankan Sejumlah Obyek Wisata Di Wilayah Cilacap





Cilacap | Jateng, IMC - Puluhan anggota TNI Kodim 0703/Cilacap dan Polri  amankan sejumlah obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Salah satu kegiatan pengamanan tersebut terlihat di Pantai Teluk Penyu Cilacap, Kabupaten Cilacap,  Sabtu (16/06).

Selain anggota TNI, puluhan anggota Polres, Basarnas, Satpol PP, Rapi, Tim Medis dan anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika Koramil 01/Kota Cilacap bersinergi mengamankan obyek wisata Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap.

Menurut Pasilog Lettu Inf Sueb yang saat itu memimpin kegiatan pengamanan mengatakan, saat libur lebaran, sejumlah objek wisata khususnya di Kabupaten Cilacap, dipadati pengunjung. Tidak saja objek wisata pantai saja, namun banyak obyek wisata lainnya seperti Benteng Pendem dan tempat-tempat wisata religi diserbu masyarakat.

"Saat ini, anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap bersinergi dengan pihak kepolisian tersebar di sejumlah obyek wisata untuk melaksanakan pengamanan agar para pengunjung merasa aman dan nyaman serta bisa menikmati libur lebaran," terangnya

Lettu Sueb menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini rutin dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap saat libur lebaran. Dirinya berharap para pengunjung yang datang di sejumlah obyek wisata merasa aman dan nyaman saat berlibur dengan keluarganya.

"Kesiapsiagaan para personel selain mengantisipasi gangguan keamanan dan keselamatan di tempat-tempat wisata, diharapkan juga mampu mengawal aktivitas masyarakat yang sedang bergembira bersama keluarga." jelasnya.

Sementara itu, di beberapa pintu masuk tempat wisata, ratusan pengunjung berdatangan di kawasan wisata tersebut. Mereka rela antri agar bisa menikmati suasana keindahan obyek wisata Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap. Sahrul (30), salah satu pengunjung dari kota Purwokerto mengatakan bahwa dia bersama sejumlah anggota keluarganya rela antri agar bisa menikmati suasana keindahan Pantai Teluk Penyu.

Menurutnya, objek wisata Teluk Penyu Cilacap menjadi pilihannya untuk berwisata karena memiliki pesona dan daya tarik tersendiri.

"Keindahan Pantai Teluk Penyu Cilacap sangat tepat untuk kita nikmati saat libur lebaran apalagi disana berdekatan dengan Benteng Pendem sehingga selain menikmati keindahan pantai, kita juga bisa berwisata edukasi," Tuturnya (U/S)
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: