Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 01/Kota Cilacap Bagikan 60 Takjil Kepada Masyarakat




Cilacap | Jateng, IMC - Saka Wira Kartika binaan Koramil 01/Kota Cilacap, dibawah pembina Serda Risam membagi bagikan Takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat dan pengguna kendaraan yang melewati jalan di depan Kantor Koramil 01/Kota Cilacap Jl. S. Parman, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Minggu (03/06) sore.

Gerakan Pramuka Peduli ini diprakarsai oleh pembina Saka Wira Kartika Koramil 01/Cilacap dan beberapa pengurus lainnya,

Selaku pembina, Serda Risam  pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka melaksanakan ibadah dibulan suci ramadhan 1439 H, juga untuk menjalin silaturahmi diantara anggota pramuka dan masyarakat pada umumnya.

"Kegiatan yang juga dilaksanakan untuk beramal dibulan suci ramadhan ini, juga untuk memberi suatu kesan yang baik kepada masyarakat bahwa kegiatan ini adalah salah satu tujuan dimana pramuka Saka Wira Kartika sebagai garda terdepan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa", kata Serda Risam.

"Pada kegiatan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Peduli kali ini, kita membagi bagikan lebih kurang 60 takjil kepada masyarakat yang melawati jalan S. Parman depan Makoramil ini", imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat  yang lewat dan menerima pemberian takjil ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pramuka yang telah membagi bagikan takjil. "Terima kasih kepada pramuka yang telah memberikan takjil". ucapnya.

Kegiatan ini sangat positif sekali karena banyak masyarakat yang lewat menjadi sangat terbantu. "Contohnya saya, rencananya juga mau membeli takjil, alhamdulillah ini sudah dikasih gratis sama Pramuka, jadi saya bisa irit dan tidak mengeluarkan uang lagi",  katanya.

“Kami sangat bangga dan senang sekali melihat semangat pramuka di Koramil Kota Cilacap  ini, semoga paramuka ini selalu aktif dan kompak disetiap kegiatan sosial di Cilacap", tambahnya. (Sty)

Share

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: