Navigation

Piket Koramil 10 Batang Sigap dan Cepat Bantu Padamkan Kebakaran di RSUD




Batang | Jawa Tengah,IMC - Koramil 10/Batang membantu  dinas pemadam kebakaran melaksanakan pemadaman kebakaran di rumah sakit umum (RSUD), Kota Batang di sebelah sisi utara RSUD tepatnya dibagian ruang arsip, diduga akibat konsleting listrik, Minggu (03/06/18).

Saat waktu menunjukkan pukul 12:00 Wib securty RSUD Bapak Rudi akan menyusuri lorong guna intensifkan keamanan tiba-tiba muncul api dari ruang arsip, kemudian securty mengambil alat kebakaran ringan dan segera menelpon Koramil 10/Batang  dimana Koramil 10/Batang diterima oleh piket Serda Kuat Untung dan berkoordinasi dengan PMK Kota Batang dan Kepolisian untuk memadamkan kebakaran disisi utara RSUD.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran yang dibantu Koramil 10/Batang dan Polsek setempat api dapat dipadamkan dan tidak sempat menjalar ke bagian RSUD yang lainnya namun Listrik RSUD padam,"jelas Serda Kuat.
Sehingga pada waktu itu  petugas PLN Kota Batang tiba di lokasi untuk mencabut panel listrik agar aliran listrik aman. Selanjutnya petugas mekanik genset RSUD mengganti dengan genset dan listrik RSUD dapat dinyalakan kembali dan operasional RSUD dapat berjalan lagi,"tambahnya.

Akibat kejadian tersebut  kerugian Personel nihil dan kerugian materiil ruang bagian Arsip Dokumen sebagian terbakar, listrik RSUD padam sekitar 2 jam.(Pen-0736)

Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: