Perlancar Aliran Air, Warga dan Babinsa Limbangan Kersana Keroyok Sampah

Brebes | Jateng, IMC – Sampah menuntut kepedulian dan kesadaran dari seluruh pihak, jika sampah menyumbat saluran air, maka masalah banjir dan kesehatan lingkungan pasti akrab dengan kedua hal tersebut, ditambah keindahan lingkungan menjadi kumuh atau jorok.

Menyikapai hal itulah, Babinsa Limbangan Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes, Kopka Solikhin bersama dengan Pjs. Kades Limbangan Ahmad Jupri, menggerakkan warganya untuk melaksanakan pembersihan saluran air di Sungai Soga Desa Limbangan Kecamatan Kersana dari sampah yang menumpuk. Kamis (28/6/18).

Dikatakan oleh Babinsa setempat, Kopka Solikhin “Drainase di beberapa titik di Desa Limbangan tertutup oleh sampah maupun endapan lumpur, sehingga aliran air tidak begitu lancar. Oleh karenanya, dalam kegiatan bersih-bersih bersama puluhan warga kali ini, kami fokuskan dalam pembersihan sampah di beberapa titik Kali Soga, dengan harapan agar nantinya saluran dapat menampung dan menyalurkan lebih banyak air,” katanya.

Sementara itu Pjs. Kades Limbangan Ahmad Jupri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas peranan Babinsa dalam memotivasi dan menggerakkan warganya untuk peduli akan kebersihan lingkungan, terutama saluran irigasi desa.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan keindahan,” ucap Ahmad Jupri.

Terlihat dengan peralatan seadanya, para warga melaksanakan pembersihan sampah di saluran irigasi tersier desa tersebut, terutama di kolong-kolong jembatan. (Aan-red).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال