Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Perkuat Perjuangan, Para Pimpinan Pers Indonesia Adakan Temu Silahturahmi


Jakarta, IMC - Para pimpinan organisasi pers Indonesia melakukan temu silahturahmi yang dihadiri tidak kurang dari 25 orang ketua umum dan pengurus DPP, DPN, dan Presidium. Acara yang digagas secara spontanitas itu berlangsung di Bakmi Toko Tiga, Jl. Wahid Hasyim No. 63, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Juni 2018.

Para peserta yang hadir mewakili tidak kurang dari 20-an organisasi pers yang ada, yang selama ini tidak diakomodir oleh dewan pers sebagai konstituen lembaga tersebut. Hadir pada acara silahturahmi ini antara lain Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Taufiq Rachman, Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Heintje Mandagi, dan Ketua Umum Komite Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Ozzy Sulaiman.

Selain itu, terlihat hadir juga Ronaldo yang disamping mewakili Ketua Umum Persatuan Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI), juga adalah sebagai Pimpinan Redaksi Sinar Pagi Baru. Sebagaimana diketahui bahwa media mingguan Sinar Pagi Baru adalah tempat berkarya almarhum Muhammad Yusuf, korban kriminalisasi aparat di Kotabaru, Kalimantan Selatan yang tewas pada 10 Juni 2018 lalu.

Semoga melalui silahturahmi para pimpinan organisasi pers yang berlangsung sejak pukul 16.00 wib hingga usai makan malam ini, seluruh pekerja pers dan wartawan se-Indonesia dapat menggalang persatuan dan kerjasama dalam memperjuangkan kemerdekaan kehidupan pers yang bebas dari kriminalisasi, intimidasi, dan berbagai bentuk pemasungan jurnalisme di negeri ini. Bravo Pers Indonesia..!!! (AL/Red)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: