Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pererat Silahturahmi, Babinsa Halal Bi Halal di Wilayah Binaannya


Cilacap | Jateng, IMC - Suasana Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara perorangan maupun kelompok. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Kusmindar di Masjid AL Mutaqin, Jl Laut Dusun Winong Rt 001/Rw 015,
Desa Slarang,  Kecamatan Kesugihan,  Kabupaten Cilacap, Sabtu (23/06).

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat dan majelis ta’lim Desa Slarang. Menurut Kepala Desa Slarang Edi Sakimun, diharapkan kegiatan halal bi halal di masjid ini akan dijadikan tradisi Desa Slarang, "Halal bi halal itu tidak perlu mewah, seperti saat ini sederhana namun membawa nuansa kebersamaan", kata Edi.

Sementara itu, Babinsa Desa Slarang, Sertu Kusmindar  menyambut baik kegiatan halal bi halal ini untuk dijadikan tradisi Desa Slarang guna merajut dan mempererat silaturahim, menjaga kerukunan masyarakat sekaligus sinergi masyarakat dengan aparat di sekitar tempat tinggalnya, dengan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat lainnya.

"Kegiatan halal bi halal seperti ini harus tetap dipertahankan dan dipelihara kedepan agar dapat lebih dekat lagi dan saling bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan umat beragama di wilayah Koramil 06/Kesugihan ini". Terang Babinsa.
(Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: