Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pastikan Kelancaran Logistik Pilkada, Ini Yang Dilakukan TNI-Polri Brebes


Brebes | Jateng, IMC – Pastikan kelancaran Pemilukada serentak 2018, Dandim 0713 Brebes bersama Kapolres Brebes beserta Babinsa dan Babinkamtibmas, melaksanakan pengecekan distribusi logistik Pemilukada di TPS-TPS wilayah Kecamatan Brebes sampai dengan wilayah Brebes tengah. Selasa (26/8/18).

Pengecekan logistik sekaligus patroli keamanan ini, dimulai dari TPS Desa Buaran Kecamatan Brebes sampai dengan TPS Desa Cenang Kecamatan Songgom.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan bahwa, Kodim dan Polres Brebes, beserta elemen lainnya intens melaksanakan patroli 3 pilar ke masing-masing TPS disetiap desa atau kecamatan. Peran Babinsa dan Babinkamtibmas serta Linmas maupun Satpol PP menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan patroli keamanan. “Hal ini guna mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi jalang Pemilukada 28 Juni, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak, dapat berjalan dengan aman dan lancar dan kondusif,” ungkapnya.

“TNI-POLRI Brebes, kami pastikan netral dalam Pilkada serentak 2018 ini, kami bersama jajaran Polres Brebes, siap mengamankan jalannya Pilkada dengan mengedepankan sinergitas antara TNI-Polri. Saya harap Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerja maksimal mengamankan masing-masing TPS, agar warga desa binaannya merasa aman dan terlindungi” imbuh Hadi.

Sementara, Kapolres Brebes AKBP Sugiharto dalam kesempatan patroli tersebut mengingatkan, agar dalam pendistribusian logistik nanti dapat berjalan dengan hati-hati dengan pengawalan extra dari personel kami maupun Kodim. Terlebih kepada TPS yang termasuk dalam kategori terpencil, sehingga nantinya tidak terdapat sengketa Pilkada yang dikarenakan gagal atau terlambatnya pendistribusian logistik.

“Polres Brebes bersama Kodim dan elemen terkait lainnya, siap mengamankan pesta demokrasi tersebut, baik alat-alat Pemilukada maupun sarana dan prasana pendukung telah dipersiapkan dan dikoordinasi dengan pihak terkait,” ujarnya.

Netralitas TNI-Polri Brebes ini, akan diimplementasikan di lapangan dengan pengamanan di masing-masing TPS di wilayah Kabupaten Brebes, dengan radius pengamanan yang telah ditentukan dari lokasi pemungutan suara. Sebelumnya pada Senin sore (25/6/18), telah dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pangamanan Pilgub Jateng 2018 yang bertempat di Mapolres Brebes.

Dandim dan Kapolres Brebes, juga menyempatkan meninjau langsung gudang tempat penyimpanan logistik di Desa Buaran Kecamatan Brebes dan Desa Cenang Kecamatan Songgom, yang didalamnya terdapat kotak suara untuk besok pagi akan didistribusikan dengan pengawalan dari TNI dan Polri, guna menghindari kecurangan Pemilukada. Kesibukan perangkat desa dan petugas KPU Kecamatan maupun desa, juga tampak di masing-masing TPS tersebut, dalam pantauan patroli. Masyarakat Cenang sangat antusias menyambut baik kunjungan dan wejangan dari orang nomor satu di jajaran Kodim dan Polres Brebes tersebut. (Aan)


Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: