Indonesia Media Center (IMC)

Pasca Kebakaran Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda, Senator Fachrul Razi Galang Bantuan Dana


Lhokseumawe, IMC - Senator H. Fachrul Razi MIP memberikan bantuan dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggalang dana bagi dayah Madinatuddiniyah Babul Huda yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu. Dayah tersebut terletak di Desa Padang Sakti Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Senin (25/06).

“Musibah ini merupakan cobaan dari Allah, semoga kedepan bantuan yang datang dari maayarakat akan menjadikan dayah ini menjadi lebih baik pembangunannya,” jelas Fachrul Razi. Dirinya siap membantu dayah dan yayasan untuk menggalang bantuan kedepan, dari berbagai pihak. “Dalam proses waktu kedepan, insha Allah saya siap membantu menggalang dana agar pembangunan dayah ini bisa menjadi lebih baik,” jelas senator ini.

Untuk mengunggah masyarakat dalam menyumbang, Senator H. Fachrul Razi MIP dalam kunjungannya ke dayah tersebut memberikan bantuan alakadar berupa batu bata, semen, besi, dan bantuan dana untuk dayah Babul Huda tersebut.

"Marilah kita membantu dayah saudara kita yang terkena musibah kebakaran," ujarnya saat berkunjung dan disambut oleh pimpinan dayah, Tgk. Mahdi.

Selanjutnya, Senator H. Fachrul Razi, MIP yang didampingi oleh pimpinan Partai Aceh (PA) Gampong Padang Sakti, Perwakilan PA Muara Satu dan Caleg Dewan PA dari Gampong Padang Sakti beserta pimpinan dayah Babul Huda Padang Sakti melihat langsung lokasi kebakaran bilik milik santri yang sudah terbakar hangus tanpa sisa.


Menurut Fachrul Razi, Dayah ini memiliki potensi yang luar biasa, karena dekat dengan kampus Unimal sehingga bisa dikembangkan menjadi dayah mahasiswa. “Kalau banyak mahasiswa yang belajar ilmu agama di dayah ini, dan kuliah di kampus, merupakan perpaduan yang bagus antara santi dan mahasiswa” harap Senator Muda Aceh yang juga Ketua Yayasan Dayah Modern Ulumul Islam dan sedang mendirikan dayah modern di Jeumpa Bireuen.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, Dayah Babul Huda yang terletak di desa Padang Sakti kecamatan muara satu kota Lhokseumawe mengalami kebakaran, Jum'at 22 Juni 2018.

Kebakaran bilik santri ini terjadi sekira pukul 18.15 wib, berawal dari api yang muncul di salah satu bilik yang terbuat dari kontruksi kayu dan beratap daun rumbia yang akhirnya menjalar membakar seluruh bilik berjumlah 7 pintu bilik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, kitab-kitab santri habis terbakar dan kerugian materi.


Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner
loading...

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: