Korem 071/Wk Halal Bihalal Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan


Purwokerto | Jatebg, IMC  - Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta Ws.Kasrem 071/Wk dan para Kasirem serta para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk melaksanakan Halal Bihalal dengan para prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan Anak Ranting Titipan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Kamis (21/6/2018) di Lapangan Apel Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Halal Bihalal dilaksanakan setelah para Prajurit dan PNS selesai melaksanakan cuti lebaran bersama.

"Halal Bihalal ini dilaksanakan disamping untuk mempererat tali silaturahmi Prajurit, PNS dan Persit, juga sebagai wahana mempererat kebersamaan, soliditas dan solidaritas anggota serta  meningkatkan kedisiplinan prajurit dan PNS", terang Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han).

Meningkatkan kedisiplinan, karena dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para prajurit dan PNS setelah mereka melaksanakan kegiatan cuti lebaran yang terbagi dalam dua gelombang, dapat masuk kerja seperti biasanya untuk melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit dan PNS.

"Menjalin silaturahmi, kebersamaan, soliditas dan solidaritas diantara prajurit dan PNS guna meningkatkan kedisiplinan yang semakin meningkat dan sebagai pengobar semangat melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit dan PNS. Dengan telah berlangsungnya Idul Fitri ini, semoga akan menambah semangat baru bagi kita dalam meningkatkan kinerja kita", ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem juga menyampaikan, makna yang dapat kita petik dari pelaksanaan ibadah Puasa Ramadhan dan Idul Fitri adalah adanya ketaatan dan kedisiplinan dalam menjalankan ibadah maupun dalam pelaksanaan tugas. Karenanya, ketaatan dan kedisplinan ini harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita baik dalam berkehidupan keluarga, masyarakat, maupun kedinasan. Dalam kedinasan, diaplikasikan untuk senantiasa mematuhi segala aturan dan tata tertib sebagai prajurit TNI dan PNS TNI.

"Dengan telah usainya Idul Fitri, diharapkan kita semua kembali pada jati diri sebagai prajurit TNI dan PNS TNI dengan meningkatkan etos kerja diiringi semangat pengabdian yang tinggi, berani dan tulus serta ikhlas mengabdi pada bangsa dan negara", terangnya.

"Halal bihalal juga sebagai wahana kita untuk menginstrospeksi serta koreksi diri dalam kehidupan kita. Sehingga setiap tindakan dan perbuatan kita dalam pelaksanaan tugas kedepan akan lebih baik terhadap pimpinan, rekan maupun bawahan", sambungnya.

"Hari raya yang penuh berkah ini, sebagai momentum tepat bagi kita untuk saling memaafkan, disadari atau tidak, kita pasti pernah melakukan kesalahan atau kekhilafan baik disengaja atau tidak baik terhadap pimpinan, rekan ataupun bawahan", pungkasnya.
(D/S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال