Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Koramil Bersama Warga,Bantu Bersihkan Puing Pasca Kebakaran

Batang | Jateng ,IMC - Koramil 09/Blado dipimpin langsung Danramil Kapten Amin ,melaksanakan karya bakti bersama dengan warga membersihkan sisa-sisa puing pasca kebakaran yang menimpa rumah Bapak Warim (55) dan Bapak Mislam (40) warga RT 2/RW 5 Dukuh Pager Gunung ,Desa Selopanjang Kecamatan Blado,Kabupaten Batang ,Selasa (5/6/18).

Menurut saksi mata Tabari 40 th  mantu bapak Warim ,,ia baru pulang dari dagang bakso keliling terus  istirahat sambil makan dan minum kopi di depan rumah,sekitar pukul 01.00 WIB Tabari mau memasukan sepeda motor yang ada di luar  rumah untuk dibawa masuk ke rumah,tiba tiba api muncul dari ruang dapur rumah,"jelasnya.

Ia menambahkan api semakin besar dan langsung berteriak kebakaran dan membangunkan orang yang ada dirumah,sehingga yang ada di dalam rumah langsung berlarian  keluar rumah semua dan warga mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api,karena api semakin besar maka Kades Selopajang Barat menghubungi Koramil 09 Blado,Polsek Blado dan Pemadam Kebakaran,"imbuhnya.

Pukul 04.00 WIB api baru bisa dipadamkan dan untuk sementara kelurga bapak Mislam dan Bapak Warim  tinggal dirumah tetanganya ibu sauti . 

Kapten inf Amin mengatakan kebakaran terjadi pada hari Selasa pukul 01.00 malam ,penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik ,kerugian materi berkisar 10 juta sedang untuk korban jiwa nihil ,"tuturnya.

Kapten Inf Amin menambahkan,dengan bantuan TNI bersama warga serta semua yang ikut terlibat kegiatan ini,semoga dapat mempercepat penanganan pembersihan sisa sisa puing kebakaran,dengan menggunakan peralatan yang ada mereka beramai-ramai membantu warga yang mengalami musibah kebakaran ,"ucapnya.

Musibah yang terjadi merupakan peringatan bagi kita untuk lebih berhati-hati,yang namanya bencana atau musibah bisa datang kapan saja "pungkasnya.(Pen-0736)
Share
Banner Banner Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: