Kodam IV/Diponegoro Perbantukan Pengemudi Tangki Untuk Mengirim BBM ke SPBU



Semarang |Jateng, IMC- Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H memang sudah berakhir, namun arus balik pasca mudik lebaran masih terus berlangsung. Jawa Tengah sebagai salah satu tujuan mudik baik dari Jakarta atau Bali, dan sebagai jalur perlintasan para pemudik ke Jawa Timur atau ke Jawa Barat dengan kendaraan bermotor, menyebabkan permintaan kebutuhan BBM meningkat.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan BBM, maka berpengaruh pula pada meningkatnya pengedropan BBM dari Depo Pertamina ke SPBU-SPBU sebagai tempat pengisian BBM masyarakat. Dihadapkan dengan permasalahan tersebut dan minimnya tenaga pengemudi tangki yang dimiliki oleh Depo-Depo Pertamina di Jawa Tengah, maka Kodam IV/Diponegoro untuk memperbantukan tenaga pengemudi/sopir tangki ke Pertamina.

Kodam IV/Diponegoro dalam hal ini Bekangdam IV/Diponegoro sebagai pelaksana lapangan, pada Kamis 21 Juni 2018 telah memberikan bantuan pengemudi tangki untuk membantu mengoperasionalkan kendaraan tangki milik pertamina baik yang di Depo Pertamina Pengapon-Semarang, maupun yang di Boyolali untuk mengirim BBM ke SPBU-SPBU. Hal ini dilakukan agar ditiap-tiap SPBU tidak terjadi kekosongan/kelangkaan BBM dan arus balik tetap dapat berjalan aman dan lancar.

Dengan adanya perbantuan tenaga pengemudi ini, hingga saat ini SPBU-SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY tidak mengalami kekurangan BBM yang disebabkan oleh keterlambatan pengiriman BBM dari Depo Pertamina karena keterbatasan kendaraan tangki yang beroperasi. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال