Navigation

Kasdim Batang Mayor Inf Raji Hadiri Doa Bersama dan Tabur Bunga Memperingati Hari Lahir Pancasila

Batang | Jateng,IMC - Kasdim Batang  Mayor inf Raji mewakili Dandim menghadiri acara doa bersama dan tabur bunga dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang di selenggarakan oleh mejelis taklim darul hasyimi dan komunitas Keluarga Besar Warga Batang (KBWB) ,bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu Batang,Kamis (31/5/18) malam.

Sambutan Kasdim Mayor Inf Raji ,saya hadir di sini untuk mewakili Dandim, sebetulnya beliau pengen hadir langsung dalam acara ini ,karena beliau ada acara mendampingi Komandan Korem buka puasa bersama dengan habib Lutfi dipekalongan maka memerintahkan saya untuk menghadiri acar ini ,ada beberapa pesan yang perlu saya sampaikan dari Dandim. Pesen dari Dandim kegiatan seperti ini sangat- sangat positif,bahkan kita hampir lupa klo besok hari lahirnya pancasila karena dengan kesibukan masing masing di tambah kesibukan di bulan Ramadhan ini,dengan adanya kegiatan ini kita agar lebih mendalami,menghayati dan mengamalkan nilai -nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Dandim juga berpesan  dengan adanya perkembangan situasi  sekarang yang lagi ramai beritanya baik lewat televisi , media cetak maupun lewat grup di WA yaitu  masalah terorisme. Saya titip wilayah kepada masyarakat  karena aparat dari Kodim maupun Polres ini tidak cukup untuk mengawasi Kabupaten Batang ,harus adanya bantuan dari masyarakatya,tugas masyarakat menginformasikan bila ada orang yang tidak di kenal mencurigakan diwilayahnya segera laporkan ke pak Rt,pak Lurah ,Babinsa atau  Babinkamtibmas,untuk mencegah dan tanggkal dini apa bila akan berbuat sesuatu. Kalau kita sudah  bersatu saya percaya pasti kita bisa mencegah terorisme ,kita tidak mau kecolongan keguyuban seperti ini mari kita tingkatkan ,'ungkap Dandim.

Kasdim Mayor Inf Raji menambahkan,  dalam menghadapi hari raya tidak menutup kemungkinan rawan kejahatan,saya menghimbau kepada ibu-ibu bila berpergian ke pasar jangan memakai perhiasan yang berlebilan bisa mengundang orang berbuat jahat,kalau  dari diri kita sudah aman, lingkungan kita dan Kabupaten Batang juga aman,"pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Kasdim 0736/ Batang,Polres/yang mewakili,Danramil 10/Batang,Camat Batang,Ketua MUI Batang,Tokoh agama,,Lurah Kauman,Banser,Komunitas Keluarga Besar Warga Batang (KBWB) dan majelis taklim dharul hasyimi.(Pen-0736)
Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: