Karya Bakti Peduli Lingkungan, TNI Gandeng Anggota Pramuka


Wonogiri | Jateng, IMC - Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0828/Wng bersama Pramuka Saka Wira Kartika melakukan Karya Bakti peduli lingkungan membersihkan saluran air dan lapangan Dusun Duwet Lor, Desa Baturetno Kecamatan Baturetno, Minggu (24/06)

Kegiatan dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan warga masyarakat Dusun Duwet Lor Desa Baturetno serta menghindari genangan air menghadapi datangnya musim penghujan, ujar Batuud Koramil 05/Baturetno Pelda Agus Joko sekaligus sebagai koordinator karya bakti.

Pada kegiatan karya bakti ini juga melibatkan sedikitnya 35 orang adik-adik Pramuka dari “Saka Wira Kartika” Ranting Koramil 05/Baturetno yang dipimpin Kak Serma Eko Prasetyo,

“Kami sengaja melibatkan adik-adik Pramuka, untuk menumbuhkan kedisiplinan dan rasa kepedulian kepada  masyarakat dalam menjaga lingkungan,“ jelas Serma Eko Prasetyo.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos., M.H. melalui Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi menyampaikan, kerja bakti  yang dilakukan bersama anggota Pramuka tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat, khususnya adik-adik dari pramuka Saka Wira Kartika, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu warga untuk menikmati lingkungan yang lebih baik.

Disamaping itu juga sebagai pembelajaran kepada Generasi Muda dalam menumbuhkan rasa peduli wilayahnya,  juga meningkatkan rasa  membangun,  serta untuk membangkitkan sifat gotong-royong, karena dengan gotong royong semua perkerjaan yang berat akan menjadi ringan," imbuhnya. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال