Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Jelang Pilkada, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Muktisari Pantau Bimtek PPS dan KPPS




Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Desa Muktisari, Koramil 10/Gandrungmangu, Pelda Kharis bersama Bhabinkamtibmas setempat memantau sosialisasi bimbingan teknis (Bimtek) PPS dan KPPS Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Acara berlangsung di balai desa Muktisari, Kecamatan Gandrungmangu, Minggu (24/06).

Menurut Pelda Kharis, Demi menciptakan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang bermartabat dan berkualitas, jajaran penyelenggara mulai dari KPU hingga PPS gencar memberikan bimbingan teknis.

Bimbingan teknis (Bimtek) kepada PPS dan KPPS ini juga dalam rangka memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab KPPS mulai dari persiapan TPS, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, dan penyampaian hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS", kata Pelda Kharis.

Selain Bimtek, KPU  juga membagikan buku panduan KPPS ini akan memberikan tuntunan secara teknis tentang tugas-tugas masing-masing anggota KPPS. Dengan buku panduan ini diharapkan KPPS dapat memahami pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan memahami tata cara pengisian formulir dan lampirannya.

Sehingga diharapkan seluruh proses yang dilaksanakan di TPS dapat berjalan dengan lancar, dan seluruh administrasi di TPS dapat dipertanggunjawabkan kepada seluruh pihak terkait dan pada saat pelaksanaan rekapitulasi ditingkat PPK", ujar Pelda Kharis dalam pantauannya. (Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: