Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Jelang Lebaran, Kodim Brebes Ikut Bantu Pengamanan Stasiun Kereta Api



Brebes | Jateng, IMC - Jelang hari raya Idul Fitri 1439 H, personil Koramil jajaran Kodim 0713/Brebes melaksanakan pengamanan stasiun Kereta Api di wilayah Brebes guna antisipasi potensi gangguan Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran arus lalu lintas selama Idul Fitri 1439 H dan antisipasi aksi teror, Senin (11/06/2018).

Dandim 0713/Brebes letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melalui Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin memerintahkan anggota Koramil jajaran Kodim 0713/Brebes untuk melaksanakan pengamanan bersama dengan petugas security PT KAI untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang lebaran, guna menjamin kelancaran kenyamanan dan keamanan penumpang Kereta Api.

Kepada petugas security diberikan himbauan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap guna mengantisipasi ancaman terorisme di sekitar lingkungan stasiun, apabila ada aksi premanisme di lingkungan stasiun agar segera berkoordinasi dengan petugas Koramil, guna segera ditindak lanjuti oleh personel Koramil supaya tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas.

Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin mengatakan, keterlibatan anggota TNI dalam pengamanan arus mudik lebaran 2018 ini sesuai dengan hasil koordinasi dan permintaan pihak PT KAI.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya.

“Semua itu bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka”. pungkasnya. (Pendim 0713/Brebes).
Share

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: