Jalin Silaturahmi,Kaban dan Keluarga Besar Badiklat Kejaksaan Menggelar Halal Bihalal


JAKARTA,IMC-Keluarga Besar- Badan Pendidikan dan Pelatihan (KB- Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar acara Halal Bil Halal bersama para pegawai Badiklat Kejaksaan,para purna dan pekerja outsourcing ( pekerja taman dan cleaning service ) berlangsung di gedung ruang makan Diklat,Jakarta,Senin ( 25/6/18 )
Halal Bihalal KB Badiklat di mulai usai apel Senin pagi pertama  pasca libur cuti lebaran idul fitri 1439 H,seluruh pegawai Badiklat baik dari kampus A dan kampus B ( Adhyaksa Loka Ceger ) para Jaksa fungsional,sejumlah widyaiswara,ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD Badiklat ) dan para pekerja Outsoursing menghdiri acara halal Bihalal KB-Badiklat yang pertama di bawah kepemimpinan Setia Untung Arimuladi.
Dalam kesempatan ini,Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi dan jajarannya  menyampaikan  Ucapan selamat lebaran Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir batin,” Atas nama pribadi dan keluaraga serta jajaran menghaturkan selamat lebaran Minal Aidzin wal faidzin,Mohon maaf Lahir dan Bathin,” tuturnya.
Setia Untung Arimuladi didampingi Ibu menyampaiakn ucapan syukur kepada Allah SWT atas lindunganNYA,hingga saat ini masih dapat berkumpul bersama KB-Badiklat dalam rasngka Halal Bihalal dan jalin tali silaturahmi,” Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,semoga kita selalu sehat,dan kita doakan semua kelauraga kerabat,teman-teman atau orang tua kita yang sakit kita doakan kembali pulih sediakala,dan kita semua yang ada di sini ( hadir-red ) diberikan kesehatan baik lahir maupun bathin,” kata Untung mendoaakan jajarannya.
Acara Halal Bihalal yang cukup khidmat itu dilanjutkan dengan bersalam-salaman yang di mulai dari Kaban Diklat Setia Untung didampingi Ibu,Sesbandiklat beserta Ibu,kapusdiklat Teknis dan Fungsional beserta Ibu,Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan beserta Ibu dan para Kabid.
Selesai bersalam-salaman dan maaf-maafan di lanjutkan dengan santap sarapan pagi dengan menu soto,nasi rames dan sejumlah lauk,sejumlah snak dan minuman tambahan kopi dan the.
Sebagaimana diketahui Halal Bihalal atau Silaturahmi pasca lebaran,istilah “halal bi halal” ini secara nyata dicetuskan oleh KH. Wahab Chasbullah. Dengan analisa pertama (thalabu halâl bi tharîqin halâl) adalah: mencari penyelesaian masalah atau mencari keharmonisan hubungan dengan cara mengampuni kesalahan. Atau dengan analisis kedua (halâl “yujza’u” bi halâl) adalah: pembebasan kesalahan dibalas pula dengan pembebasan kesalahan dengan cara saling memaafkan. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال