Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Jalin Silahturahmi, Kodim 0703/Cilacap Gelar Komsos dan Buka Bersama dengan Komponen Masyarakat




Cilacap | Jateng, IMC - Kodim 0703/Cilacap menyelenggrakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Kabupaten Cilacap, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di aula Satya Kartika Makodim setempat, Jumat (08/06) petang

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat dan buka bersama yang diselenggarakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439 H merupakan implementasi program kerja pada Semester II Tahun Anggaran 2018, dimana kegiatan ini melibatkan unsur Forkompinda Kabupaten Cilacap,Tokoh agama, Tokoh masyarakat, FKPPI, Pemuda Pancasila, Pelajar dan mahasiswa dengan jumlah undangan yang hadir kurang lebih 125 orang, dimana kegiatan ini memiliki tujuan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dijelaskan, Komunikasi Sosial yang dilaksanakan ini merupakan wahana dengan tujuan untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI-AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Diakhir sambutannya, Dandim menegaskan bahwa Kodim 0703/Cilacap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara.

"Diharapkan melalui kegitan komsos dengan masyarakat kali ini, bisa menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat". Harap Dandim.

Menurut salah satu dari Tokoh masyarakat Cilacap saat dikonfirmasi Pendim 0703/Cilacap menyampaikan, bahwa komunikasi dan kebersamaan antara TNI, Polri dan Komponen Masyarakat perlu di laksanakan secara berkesinambungan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan wilayah, "Sehingga dapat dijadikan modal dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", tuturnya.

Diakhir acara, Dandim 0703/Cilacap memberikan tali asih kepada beberapa Tokoh Agama. Selanjutnya, kegiatan Komunikasi Sosial ini di tutup dengan acara buka bersama dan sholat magrib berjamaah di Masjid An Nur Kodim 0703/Cilacap. (S)

Share
Banner Banner Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: