Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ikrar Netralitas TNI-Polri Brebes “Monumen Juang 45”

Brebes I Jateng, IMC - Pilkada yang dilaksanakan serentak tahun 2018 tepatnya tanggal 27 Juni, dilaksanakan di 171 daerah (17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten/Kota).

Ikrar TNI-Polri Brebes untuk netral dan mensukseskan pengamanan Pemilukada 2018, serta menjaga Kamtibmas wilayah Brebes aman dan kondusif, diwujudkan di Monumen Juang yang terletak di Kompleks Perumahan Muspida Pemkab Brebes, di Kampung Kotabaru Kelurahan Brebes. Senin (26/6/18).

Monumen Juang ini adalah pengingat pertempuran antara para pejuang Brebes dengan tentara Belanda di Sungai Pemali Brebes di masa lampau.

Dipilihnya Monumen Juang ini sebagai tempat ikrar TNI-Polri Brebes adalah sebagai cerminan bahwa Kodim 0713 dan Polres Brebes akan selalu menjaga keutuhan dan keamanan warga Brebes seperti yang para pejuang dulu lakukan. “Jadi tanggung jawab menjaga Brebes aman dan kondusif adalah tanggung jawab seluruh warga Brebes, bukan hanya aparat keamanan saja,” tutur Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono.

Netralitas dan sinergitas antara TNI-Polri tersebut, guna cipta kondisi Brebes yang aman dan kondusif yang dimulai dari pengamanan pendaftaran dan penetapan pasangan calon, pengamanan kampanye,  pengamanan masa tenang, pengamanan pemungutan suara di TPS, pengamanan penetapan hasil pemungutan suara serta pengamanan pejabat penyelenggara,  pengawas dan pasangan calon

TNI-Polri tidak mempunyai hak pilih dalam pesta demokrasi apupun. Bersama Polri, TNI mengamankan obyek prioritas Pilkada yang meliputi, Kantor KPU, Kantor Bawaslu/Panwas, Kantor Parpol, Kantor PPK, Kantor PPS, Rumah Paslon, Rumah Ketua KPU dan Ketua Bawaslu. 
Rutinitas TNI-Polri Brebes juga melaksanakan patroli gabungan serta mengajak kepada seluruh masyarakat Brebes melalui Babinsa dan Babinkamtibmas, untuk menjaga situasi Pilkada yang kondusif sampai proses pencoblosan, penghitungan suara maupun pasca tahapan Pemilukada selesai. 

Tampak Kapolres Brebes, AKBP Sugiharto memimpin jajarannya bersinergi dengan personel TNI dari Kodim 0713 Brebes dalam mengucapkan ikrar netralitas tersebut. (Aan-red).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: