Fokusgampi Meninjau Lokasi Kebakaran dan Turut Memberikan Bantuan


Banda Aceh, IMC - Fokusgampi Banda Aceh berkunjung ke tempat musibah korban kebakaran, Gampong Kramat Dalam Kota Sigli yang menghanguskan 16 rumah,4 ruko dan 9 kios, Senin (11/06/18)


Juvinda, S.Ip selaku ketua fokusgampi dan jajaran pengurus disambut hangat Keuchik Kramat Dalam, M. Zainal A. Karim
Cek Joy mengatakan musibah kebakaran yang terjadi Jumat malam, 1 Juni 2018 menghanguskan 16 rumah, 4 ruko dan 9 kios.

Fokusgampi selain meninjau lokasi musibah kebakaran, turut memberikan bantuan kepada korban dengan berbagai jenis kebutuhan rumah tangga dan sembako.

Kausar selaku koordinator aksi mengatakan bantuan ini adalah hasil sumbangan dari masyarakat Pidie yang berdomisili di Banda Aceh pada saat pelaksanaan buka puasa bersama masyarakat Pidie di 88 Coffee Lamdingin, Kota Banda Aceh Rabu 6 Juni 2018 yang lalu.

Fokusgampi berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami korban kebakaran dalam melanjutkan hidup pasca musibah yang terjadi di malam Nuzulul Qur'an, 17 Ramadhan yang lalu.

"Kita harap masyarakat tetap tabah dan semangat dalam melanjutkan aktivitas kedepannya, dan kita berpesan agar masyarakat selalu mawas dan berhati-hati supaya musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi kedepannya. Matikan listrik jika rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, dan cabut gas LPG ketika tidak digunakan. Karena hal ini akan mengurangi resiko kebakaran kedepannya" pesan Juvinda

Cek Joy sebagai Keuchik Kramat Dalam mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan perhatian fokusgampi Banda Aceh terhadap musibah dan korban kebakaran, dan berharap seluruh masyarakat Pidie di perantauan terus selalu memperhatikan masalah dan tantangan kabupaten serta memberikan solusi terbaik untuk Pidie yang lebih baik.

"Saya berdoa semoga adik-adik semua diridhai Allah SWT, terus belajar, dan rasakan penderitaan rakyat sebab harapan kemajuan kabupaten Pidie ada dalam derap langkah adik-adik semua" pesan akhir Keuchik Zainal

Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال