Navigation

Danrem 071/Wk : Buka puasa bersama, tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan TNI-Polri




Purwokerto | Jateng, IMC - Demikian Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan saat memberikan sambutan pada Buka Puasa Bersama TNI-Polri, Jumat (8/6/2018) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan buka puasa bersama pada hakekatnya untuk meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang tinggi antara TNI-Polri. Dikatakan pula bahwa sasaran kegiatan tersebut guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terwujudnya rasa cinta dan kasih sayang serta soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

"Dengan ikatan kebersamaan dan kekeluargaan itulah akan tumbuh dihati kita rasa saling menghargai, menghormati dan saling menjaga satu sama lain serta bersinergi dalam melaksanakan setiap tugas apapun bentuknya. Sehingga kita tidak mudah terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan kita khususnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia", jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan, terkait kejadian sebelum memasuki bulan puasa beberapa waktu lalu, yakni rangkaian aksi terorisme berupa peledakan bom bunuh diri oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang terjadi dibeberapa wilayah di tanah air, TNI-Polri harus terus bersatu padu serta senantiasa solid dalam menjaga NKRI dari segala bentuk ancaman yang mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan roda kehidupannya sehari-hari serta bersatu padu melawan aksi-aksi terorisme dan radikalisme.

"Terkait pelaksanaan kegiatan menjelang Idul Fitri, prajurit TNI-Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terutama ditempat rawan tindak kejahatan ataupun kriminal seperti tempat keramaian masyarakat, tempat ibadah, obyek vital nasional, serta rawan bencana alam. Sehingga masyarakat dapat aman dan nyaman dalam merayakan Idul Fitri", terangnya.

"Terkait dengan kesejahteraan personel yang telah diberikan pemerintah dan pimpinan TNI-Polri beserta keluarganya, kita patut berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah dan pimpinan TNI-Polri. Tentunya, dengan diberikannya kesejahteraan ini, berimbas pula pada peningkatan kesejahteraan yang lebih baik lagi bagi personel TNI dan Polri", ungkapnya.

Dengan hal tersebut, lanjutnya. Konsekuensi kita untuk lebih meningkatkan kinerja, loyalitas yang tinggi dan pelaksanaan tugas yang lebih baik. Karenanya, hindari pelanggaran sekecil apapun bentuknya termasuk dalam menyikapi Pilkada serentak dimana TNI-Polri harus Netral.

Buka puasa bersama TNI-Polri, dihadiri Ka SPN Purwokerto, Dandim 0701/Bms, Kapolres Banyumas beserta jajaran, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071/Wk beserta pengurus.
(D/S)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: