Dandim 0703/Cilacap Beserta Forkompimda Cek Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H




Cilacap | Jateng, IMC - Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji, yang didamping Komandan Kodim 0703/Cilacap Letnan Kolonel Inf Yudi Purwanto beserta unsur Forkompinda melakukan pengecekan beberapa Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Selasa  (12/06).

Kegiatan diawali mengecek Pos Pengamanan Terpadu di wilayah Koramil 03/Kroya. Usai meninjau Pos Terpadu di Kroya  Bupati yang bersama Dandim 0703/Cilacap Letnan Kolonel Inf Yudi Purwanto, Danlanal Cilacap, Kapolres beserta  rombongan memeberikan bingkisan bagi personil yang bertugas pada Pos Pengamanan tersebut, selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Pos Pam Sampang, Karangpucung, Sidareja, Wanareja dan Pos  Majenang guna melakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan dan arus mudik.

Bupati juga sempat berdialog dengan para petugas. Dalam dialog tersebut juga diketahui bahwa semua unsur banyak yang terlibat, baik dari pemerintah, masyarakat umum, TNI dan Polri. Mereka juga sudah disiapkan jadwal dan masuk sesuai yang telah disepakati.

”Semoga keberadaan Pos-pos Pengamanan ini mampu memberi kontribusi bagi terciptanya keamanan dan tertib Lalu Lintas maupun situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam wilayah pengawasan pos",  ungkap Bupati.

"Masyarakat harus berhati-hati. Dari tahun ke tahun volume kendaraan selalu meningkat, diharapakan konsentrasi dan kewaspadaan dalam berkendara tetap dijaga", imbuhnya.

Letnan Kolonel Inf Yudi Purwanto menambahkan, bahwa secara keseluruhan anggota Kodim 0703/Cilacap  siap dalam membantu Polri dalam menjalankan tugas Pengamanan guna terciptanya iklim yang kondusif.

”Kami dari Kodim 0703/Cilacap  juga memberikan pelayanan Rest Area Gratis bagi para pemudik, karena wilayah Cilacap adalah merupakan salah satu titik lelah bagi para pemudik di jalur Selatan. Kami imbau, masyarakat yang melintas wilayah Cilacap agar berhati hati, beristirahatlah jika merasa ngantuk dan lelah. semoga para pemudik selamat sampai tujuan serta dapat merayakan Lebaran bersama keluarga", terang Komandan Kodim.

Secara umum, dari hasil pengecekan, semua Pos Pam yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap ini telah siap, baik secara personil maupun kelengkapan pos untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.(Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال