Babinsa Tak Kenal Lelah Membantu Petani Memanen Padi

Batang | Jateng, IMC - Untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Peltu Haryana Babinsa  Koramil 03/ Gringsing jajaran Kodim 0736/Batang melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani " Tani Makmur " Desa Gringsing.

Ini merupakan Salah satu bukti kemenunggalan TNI dengan masyarakat, kembali dibuktikan dengan keterlibatan sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 03/Gringsing  untuk membantu masyarakat petani melakukan panen padi,Sabtu (02/06/18 ).

Peran TNI - AD, khususnya para Babinsa  untuk ikut mensukseskan ketahanan pangan benar-benar terealisasikan di wilayah Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang , sehingga hasil panen mampu meningkatkan produksi yang lebih baik.

Dengan tak mengenal lelah dibawah terik matahari, para Babinsa  03/Gringsing tetap mendampingi petani dalam memanen padi mereka, karena sejatinya tugas Babinsa harus selalu membantu warganya.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito mengatakan, apa yang dilakukan para Babinsa Koramil 03/Gringsing  itu merupakan bagian dari program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Karena Babinsa merupakan ujung tombak TNI selaku aparat Komando kewilayahaan yang langsung bersentuhan dengan masyatakat, sehingga diharapkan mampu mendorong para petani yang ada diwilayah binaan masing-masing mampu meningkatkan produksi swasembada pangan demi mencapai target di wilayah Kabupaten Batang,” ujar Danramil Kapten Sugito.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال