Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Amanat Danrem 071/WK Dibacakan Pada Upacara Bendera Bulan Juni 2018

Brebes | Jateng, IMC - Amanat Danrem 071/Wijayakusuma dibacakan pada saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih diawal Bulan Juni 2017 yang digelar Kodim 0713/Brebes bertempat di halaman Makodim 0713/Brebes Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, Senin (4/6/18).

Upacara Pengibaran Bendera yang dipimpin oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono tersebut, diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0713/Brebes, Subdenpom Brebes, Minvetcad Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardana,S.Sos.,M.M.,M.Tr (Han) Pada amanatnya, Pada upacara bulan juni, kita diingatkan pada peristiwa lahirnya Pancasila ‘Panca’ artinya Lima ‘Sila’ artinya dasar, yang secara harfiah berarti dasar Negara yang mempunyai lima unsur.

Dari sejarah dan hakekatnya Pancasila terkandung nilai sendi-sendi kehidupan dan budaya Bangsa Indonesia, yang kemudian dimusyawarahkan oleh para pemimpin menjadi Dasar Negara,Pancasila bagi Bangsa Indonesia adalah merupakan alat perekat,alat pemersatu sekaligus titik simpul dari beraneka ragamnya kemajemukan, baik Suku, Budaya, Agama dan Adat –Istiadat, maka Pancasila menjadi Way Of Live Bangsa Indonesia yang wajib dilestarikan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Bagi umat Islam saat ini tentunya sedang melaksanakan Ibadah Puasa,untuk itu selaku Komandan Korem 071/WK dan atas nama pribadi saya menyampaikan ucapan “Selamat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan bagi Prajurit dan PNS Jajaran Korem 071/WK yang melaksanakannya.

Saat ini,Kita berada pada Bulan terakhir program kerja dan anggaran Triwulan II tahun 2018.beberapa kegiatan yang segera dilaksanakan diantaranya adalah Latihan Posko Bencana Alam Kodim 0704/BNA, pelaksanaan Pam Lebaran dan Idhul Fitri, Latihan menembak Senjata Ringan dan kegiatan Komsos TNI Tahun 2018.

Terkait dengan pelaksanaan hari Raya Indhul Fitri,kepada anggota saya harapkan agar melaksanakan dengan sederhana, jangan berlebihan, manfaatkan pemberian THR dari Pangdam IV/Diponegoro, penghasilan Bulanan, Tunkin Bulan Mei, THR(Gaji ke 14) dan Tunkin THR oleh Pemerintah sesuai kebutuhan saja.Karena selain lebaran masih ada pula kebutuhan lain harus dipenuhi, seperti biaya sekolah anak-anak dan sebagainnya.

Sikapi pemberian tersebut dengan rasa terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT,disertai peningkatkan Loyalitas dan pelaksanaan tugas yang lebih baik,hindari semua bentuk pelanggaran apapun, termasuk mentaati masa cuti yang telah diberikan oleh Satuan.

Untuk itu diharapkan bagi para anggota keluarga yang akan mudik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum,saya ingatkan agar selalu berhati-hati dan utamakan fahtor keamanan dan perjalanan. Jangan lupa berdo’alah terlebih dahulu sebelum bernagkat dan periksa kondisi kendaraan serta lengkapi surat-suratnya patuhi semua Rambu-rambu lalu lintas dan selalu waspada diperjalanan, selain itu pastikan pula,bahwa rumah yang akan ditinggalkan dalam keadaan aman dan terkunci, dan cabut Stop Contact alat-alat listrik dan kompor yang tidak diperlukan, untuk menghindari terjadinya bahaya dan kebakaran.sekali lagi saya ucpakan “Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1439 H,Mohon maaf lahir dan batin”. (Pendim 0713/Brebes).

Share
Banner Banner Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: