Recent

Indonesia Media Center (IMC)

52 Bintara Kodam IV/Diponegoro Ikut Seleksi Pendidikan Perwira Khusus



Semarang | Jateng, IMC - Sebagai bentuk pembinaan personel dan dalam rangka pembinaan karier Bintara,  TNI AD memberikan kesempatan kepada para Bintara TNI AD untuk mengikuti Seleksi Pendidikan Perwira Khusus. Kesempatan ini diberikan kepada para Bintara yang memenuhi kriteria tertentu baik secara administrasi, kesehatan, kesamamptaan jasmani, akademik dan psikologi.

Sebanyak 52 orang Bintara Kodam IV/Diponegoro pada 26 s.d.  29 Juni 2018, mengikuti ujian seleksi tahap II Dikpasus berupa materi pengetahuan umum (Pengum), pengetahuan militer umum (Pengmilum)  dan pengetahuan militer kecabangan Pengmilcab serta pemeriksaan psikologi di Aula Ajendam IV/Diponegoro. Mereka yang mengikuti seleksi tahap II ini sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi, kesehatan dan kesamamptaan jasmani.

Letkol Inf Sutrisno P. Selalu Perwira Pengawas dari Mabesad menuturkan, pada seleksi tahap II ini, khususnya pada materi akademik (Pengum, Pengmilum dan Pengmilcab) para peserta akan mengikuti ujian berbasi komputer atau Computer Basic Test (CBT). Dimana masing-masing peserta harus mengerjakan setiap persoalan secara online melalui layar komputer yang masing-masing peserta memiliki persoalan yang berbeda, sehingga para peserta tidak boleh gagap teknologi (Gaptek) dan harus bisa mengoperasionalkan komputer,

“Seleksi Dikpasus kali ini sudah berbasis komputer, para peserta tidak boleh Gaptek dan tidak bisa main-main, masing-masing peserta soalnya berbeda, dan yang pasti kita transparan karena hasilnya langsung dapat diketahui masing-masing peserta”, ujar Letkol Inf Sutrisno saat pelatihan CBT.

Untuk meyakinkan para perserta dapat mengoperasioanlkan komputer, Senin 25 Juni 2018 para peserta telah dibekali dengan latihan CBT dari personel Infolahtadam IV/Diponegoro. Hingga saat ini kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (S)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: