5 Menit Lebih Dekat Dengan Mustafa Kamal



Pidie, IMC - Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Kabupaten Pidie baru saja menyelesaikan Musyawarah Besar (Mubes) Pertama yang dilaksanakan di ruang rapat Warung Bandung , Sabtu (09/06/18)

Mustafa Kamal terpilih sebagai Ketua Umum pada Mubes tersebut, dia adalah mahasiswa aktif di PTI Al Hilal menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam dan juga mengarungi dunia Aktivis Mahasiswa di lembaga eksternal HMI Cabang Sigli.

Lahir di Kembang Tanjong 21 Juli 1995 silam, dari pasangan Habibah dengan Zulkarnaini merupakan anak kedua dari empat bersaudara ini sudah mendapatkan didikan tingkat disiplin yang tinggi dan rasa tanggung jawab yang luwes dalam pola hidup dan pola lakunya.

Alumni SMA Negeri 1 Kembang Tanjoeng telah aktif semenjak menduduki bangku sekolah dengan terlibat di dalam dunia OSIS juga sedang menimba ilmu di Dayah Nurul Huda Reung-reung membuat dia berkeyakinan tinggi untuk membawa SPMA Pidie kearah yang lebih Progresif.

Semenjak masuk di PTI Alhilal Sigli dirinya aktif dalam beberapa organisasi kemahasiswaan baik internal kampus ataupun eksternal kampus. "Di internal kampus saya memulai karier di Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) pada semester 1, menjabat sebagai wakil HMP dan sekarang menjadi Ketua HMP " jelasnya.

Aktif sebagai Kader HMI Cabang Sigli membuat dia
semakin besar niatnya untuk mengaplikasikan keilmuannya di lembaga yang baru saja dia embankan.

Berbagai prestasi yang telah dia ukir, seperti pernah beberapa kali menjuarai MTQ mulai dari tingkat Gampoeng, Kecamatan hingga Kabupaten, pria multitalenta ini juga bergelut di dunia tarik suara religius (nasyid) Al Huda Sigli.

Memiliki motto hidup, "Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras serta Yakin Usaha Sampai" membuat dirinya bercita-cita menjadi Negarawan sejati dalam mewujudkan masyarakat Adil Makmur yang Diridhai Allah Swt" tutupnya

Penyunting: Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال