352 Orang Masyarakat Kurang Mampu di Gandrungmangu Terima Bantuan dari Kemensos RI


Cilacap | Jateng, IMC - Bertempat di Pendopo Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Bati Tuud Koramil 10/Gandrungmangu Pelda Kharis hadiri acara penyaluran Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kementrian Sosial RI dan Komisi 8 DPR RI Kabupaten Cilacap, Jumat (08/06).

Hadir dalam Acara tersebut, Beny Satya Nugraha dari
Balai Litbang Kesejahteraan Sosial Yogyakarta, Agus Setyo Margono Bank Mandiri, Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, unsur Forkompincam Gandrungmangu, 352 orang  masyarakat penerima bantuan, anak-anak berprestasi serta PPL Gandrungmangu.

Dalam sambutannya Camat Gandrungmangu Luhur Satrio Muhsin, S.STp. menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Sosial Republik Indonesia karena telah memberikan bantuan secara berkelanjutan.
Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi orang yang kurang mampu, agar masyarakat kurang mampu  nantinya bisa menjadi keluarga yang mandiri.

Kalau sudah mampu, kartu KPH dicabut dan gantian diberikan kepada keluarga yang  kurang mampu dan lebih membutuhkan.
"Masing - masing Kepala keluarga mendapatkan uang tunai Rp.350.000 dan paket sembako, ini dapat dicairkan melalui Bank Mandiri", terangnya.

Secara terpisah Bati Tuud Koramil 10/Gandrungmangu,  Pelda Kharis menyampaikan bahwa Penyerahan Bantuan Sosial Non Tunai PKH ini, Koramil 10/Gandrungmangu  tetap mendukung kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian TNI kepada Rakyat tidak mampu. Dan bantuan Sosial Non Tunai itu bisa bermanfaat dan tepat sasaran", kata Pelda Kharis. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال