Recent

Indonesia Media Center (IMC)

TR-4 Kodim 0713 Brebes Diterjunkan Dalam Pelatihan Kepada Petani di Songgom


Brebes | Jateng, IMC  – "Pelatihan tanam jagung," Tanaman jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan dari keluarga rumput-rumputan yang digolongkan dalam tanaman biji-bijian. Jagung dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena tanaman jenis zea ini bisa dijadikan bahan makanan pokok pengganti nasi dan berbagai macam makanan olahan. Selain itu bagian dari tanaman jagung seperti daun, batang, klobot dan janggelnya, dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak. 

Besar manfaat itulah membuat PT. RUTAN Surabaya, memberikan pelatihan tanam jagung modern dengan menggunakan Alsintan TR-4 (Crown) tanam jagung kepada Gapoktan Maju Makmur Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes dan 10 orang Perwakilan Poktan dari Kabupaten Tegal, di Areal perkebunan milik Gapoktan Maju Makmur Desa Songgom Kecamatan Songgom. Selasa (15/5/18).

PT. RUTAN Surabaya juga menggandeng Kodim 0713 Brebes dan Dintanhan Pangan Kabupaten Brebes, guna mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Brebes maupun kabupeten tetangganya, yaitu Tegal.

Tiga Unit Alsintan dari Kodim 0713 Brebes, yaitu dua unit traktor warna merah bersama dua orang operatornya serta 1 unit TR-4 (Crown), juga turut diterjunkan guna mensukseskan kegiatan tersebut. Wahyu, dari PT. Rutan Surabaya, memaparkan secara gamblang tentang cara kerja maupun proses penanaman bibit jagung menggunakan corn seeder tersebut. Dirinya juga mempraktekkannya dilapangan langsung kepada para petani jagung yang mengikuti pelatihan.

Hadir dalam pelatihan tersebut antara lain Kabid Sarparas Dintanhan Pangan Kabupaten Brebes, Tim PT. Rutan Surabaya, Wahyu, dari Kodim 0713 Brebes Serma Ujang, Bati Wanwil bersama dengan 3 orang operator Alsintan Kodim, Serka Tarsono, Serda Tomy maupun Babinsa setempat Sertu Kamdani dan para anggota Poktan dari Maju Makmur Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes dan anggota Poktan dari Kabupaten Tegal serta Para Penyuluh Pertanian Kecamatan Songgom. (Aan-red)
Share

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: