Navigation

Sambut Bulan Suci Ramadhon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ikuti Pengajian



Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Kelurahan Lomanis Koramil 01/Kota Cilacap Sertu Catur Pambudi beserta Bhabinkamtibmas Aiptu Marsita menghadiri pengajian umum dan do'a bersama menyongsong bulan suci ramadhan di Musholah Al Hidayah RT. 04 RW. 02 Jl.Tamrin Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Sabtu (12/05).

Acara tersebut menghadirkan Mubhalig/Pembicara  KH.Amirudin, S.I.P dari Kebumen dan dihadiri oleh K.H  Muhslihudin dari Lomanis,
Lurah Lomanis Erma Suyanto,S. Sos beserta perangkatnya, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari RW. 02 Kelurahan Lomanis serta para muslimin muslimat wilayah setempat.

Syukur Alhamdulillah dan rasa terima kasih atas dukungan materiil dan tenaga sehingga bisa diselenggarakannya acara ini di Mushola Al Hidayah. Kegiatan seperti ini sudah kita agendakan setiap tahunnya dan acara ini untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan serta mendo’akan Para Sesepuh dan Pejuang-Pejuang Islam.
"Siapkan diri kita untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh barokah," Ujar Ustad Anan selaku  Tahmir Musholah Al Hidayah.

Sementara itu, KH. Amirudin, S.I.P dalam tauziahnya menyampaikan, mari kita songsong bulan suci Ramadhan dengan suka cita, dengan harapan Ibadah kita lebih maksimal, karena bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan dan barokah bila ingat beribadah kepada Allah SWT dan selalu bersyukur sehingga  pada akhirnya mendapat RidhoNya.

"Orang-orang yang suka sodakoh, orang-orang yang suka berjuang, bergotong royong membantu sesama di lingkungan, semuanya amal sholeh orang muslim." Kata KH. Amirudin.

Kita harus bisa mendarmabaktikan kepada bangsa dan negara. Sholat,zakat, ngaji, puasa semua itu amalnya orang yang Iman atau orang yang sholeh.
Manusia itu tempat nya salah dan tempatnya lupa, manusia tidak ada yang sempurna.

Mulai tanggal 1 Rajab Malaikat mulai turun ke bumi. Di bulan suci Ramadhan harus di perbanyak Sholat malam, beristifar, bermunajab supaya kita mendapat di malam Laitul Qodar." Ujarnya.

Orang  yang khasanah itu orang yg menginfakan sebagian hartanya, meluangkan waktunya untuk bersosial dan orang yang mau memaafkan sesama. Dunia yang hasanah? orang yang ringan tangannya,orang yang selalu menjauhkan larangan - larangan Allah, orang yang pemaaf,orang yang berbaik hati,orang yang taubatan,semua itu termasuk  syarat untuk selamat dunia akerat bersama keluarganya.

Diakhir Tauziah KH. Amirudin menegaskas, " Orang NU wajib dan bisa menyanyikan Mars Hisbul Wathon, dan di lanjut Yel - yel, " Siapa kita?  NU...NU, Indonesia ? Jaya...Jaya, NKRI ? Harga Mati...Harga Mati." Tegasnya. (Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: